Kali Maronggek Makan Korban Jiwa

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kali Maronggek memakan korban jiwa dengan ditemukannya mayat bocah usia empat tahun atas nama Moh Putra Wijaya, warga Keselet Timur, Kecamatan Sakra, lantaran terseret air sungai Kali Maronggek, Jumat (25/11), sekitar pukul 13.40 Wita.

Nampak petugas kepolisian menunjukkan lokasi tempat ditemukan korban di Kali Maronggek, Desa Keselet, Kecamatan Sakra. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Nampak petugas kepolisian menunjukkan lokasi tempat ditemukan korban di Kali Maronggek, Desa Keselet, Kecamatan Sakra. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Korban sudah dibawa ke rumah duka, setelah sebelumnya dibawa ke rumah sakit untuk divisum. Sedangkan kasusnya sudah ditangani oleh pihak kepolisian guna dilakukan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun Lomboktoday.co.id menyebutkan, kasus terseretnya korban bermula dari orangtua korban datang ke petugas penjaga pintu kali Maronggek bermaksud untuk meminta tolong agar pintu airnya dibuka, karena anaknya terhanyut dibawa arus sungai.

Setelah itu, penjaga pintu air membukanya sesuai permintaan orang tua korban. Setelah pintu air dibuka, kemudian salah seorang warga melihat korban dan langsung terjun ke kali untuk mengangkat tubuh korban ke atas.

selanjutnya orangtua korban bersama yang lainnya langsung membawa korban ke rumah sakit, karena dianggap kalau korban masih hidup. Tapi, sesampainya di tengah perjalanan, korban sudah tidak bernyawa lagi. Dan itu pun dikuatkan lagi oleh hasil pemeriksaan tim dokter rumah sakit. Sehingga orangtuanya langsung membawa korban pulang untuk di makamkan.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Wingky Aditho Kusumo melalui Kasubag Humas Polres Lombok Timur, IPTU I Made Tista saat dikonfirmasi membenarkan bila pihaknya telah menerima laporan mengenai adanya anak usia empat tahun yang tewas terbawa arus sungai/kali Maronggek. ‘’Memang benar ada korban sempat dibawa ke rumah sakit, tapi nyawanya tidak dapat tertolong lagi,’’ kata Made Tista.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply