Kapolsek Diperintah Datangi Semua Calon Kades

Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adithyo Kusumo. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adithyo Kusumo. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kapolres Lombok Timur, AKBP Wingky Adithyo Kusumo telah memerintahkan semua Kapolsek se-Lombok Timur untuk mendatangi semua calon kepala desa (kades) yang ikut maju dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Lotim tahun 2016 ini.

Ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada semua calon kades agar hendaknya menjunjung tinggi Pilkades damai. Dengan begitu, tidak akan ada terdengar riak-riak di lapangan, yang akan menggangu pelaksanaan Pilkades itu sendiri.

‘’Saya sudah perintahkan semua Kapolsek untuk bersilaturrahmi dengan semua calon kades sesuai wilayah masing-masing, dan menyampaikan pesan Kamtibmas,’’ kata Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adithyo Kusumo kepada Lomboktoday.co.id, di Dermaga Labuhan Haji, Lotim, usai menghadiri peringatan hari PGRI ke-71, Sabtu (26/11).

Sampai saat ini, pihaknya memang belum menerima laporan mengenai adanya gejolak-gejolak dalam tahap pelaksanaan Pilkades tersebut. Meski begitu, pihaknya tetap melakukan langkah antisifasi dengan melakukan deteksi dini terhadap berbagai persoalan yang nanti akan memunculkan konflik yang lebih besar.

Selain itu, pihaknya juga selalu mengedepankan peran Bhabinkamtibmas untuk memberikan pesan Kamtibmas kepada panitia Pilkades, para calon kades dan para timsesnya serta masyarakat umum, agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang akan memicu terjadinya konflik antara sesama pendukung calon kades yang ikut bertarung.

‘’Mari kita bersama-sama menjaga dengan baik tahapan pelaksanaan Pilkades ini sebaik-baiknya, tanpa melakukan tindakan-tindakan yang akan merugikan masyarakat itu sendiri,’’ ungkapnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply