Besok, LSP2M NTB Gelar Pelatihan Wirausaha di Ponpes Darusy Syifa

Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan LSP2M NTB, Syamsul Rizal.

Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan LSP2M NTB, Syamsul Rizal.

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Lembaga Study Pengkajian dan Pengembangan Masyarakat (LSP2M) NTB akan menggelar pelatihan kewirausahaan di komplek lingkungan Ponpes Darusy Syifa’, Desa Tirtanadi, Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur, Selasa besok (29/11). Pelatihan tersebut mengambil tema ‘’Pengelolaan dan Pengembangan Usaha Home Industri di Lingkungan Ponpes Darusy Syifa’’.

‘’Kegiatan ini dilakukan  untuk memberikan keterampilan kepada masyarakat yang ada di lingkungan Ponpes,’’ kata Ketua Panitia Penyelenggara Pelatihan Kewirausahaan, Syamsul Rizal kepada Lomboktoday.co.id, di Selong, Lotim, Senin (28/11).

Tujuan kegiatan ini, kata Rizal, agar masyarakat lingkungan Pondok Pesantren mempunyai keahlian dan keterampilan manajerial dalam meningkatkan kesejahteraannya dengan berwirausaha. Juga meningkatkan kemampuan manajemen berwirausaha, menciptakan sumber daya manusia yang berkualiatas, kreatif sebagai bekal dalam berwirausaha. Termasuk juga membangun jejaring bisnis dan menciptakan wirausaha baru serta mengembangkan home industry.

Adapun peserta kegiatan ini berasal dari masyarakat yg ada di lingkungan Ponpes Darusy Syifa’. Setelah selesai kegiatan pelatihan ini, setidaknya meraka akan mampu membuka peluang usaha home industry dengan modal kecil.

‘’Tanpa adanya sentuhan manajemen yang bagus, maka tidak akan bisa berjalan dengan langgeng. Sehingga pelatihan sebagai modal awal untuk membangun sebuah usaha sangat dibutuhkan,’’ ungkapnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply