Logo HUT kE-58 NTB Resmi Diluncurkan Gubernur

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi secara resmi meluncurkan logo Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2016, di halaman kantor gubernur, Selasa (29/11). Peluncuran menandai dimulainya seluruh rangkaian peringatan hari lahirnya NTB yang memasuki usia ke-58 tahun.

PELUNCURAN LOGO HUT NTB: Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi memberikan pengarahan sebelum memotong pita peluncuran logo HUT NTB ke-58, usai apel HUT Korpri ke-45, di halaman kantor gubernur NTB, Selasa (29/11).

PELUNCURAN LOGO HUT NTB: Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi memberikan pengarahan sebelum pengguntingan balon peluncuran logo HUT NTB ke-58, usai apel HUT Korpri ke-45, di halaman kantor gubernur NTB, Selasa (29/11).

Pada HUT tahun ini, Pemprov NTB meluncurkan logo yang cukup unik dan menarik. Logo 58 tersebut merupakan logo terbaik hasil seleksi pada ajang lomba desain logo HUT ke-58 NTB, yang digelar beberap pekan lalu. Karya Putu Bagoes Kuwerajaya tersebut, memiliki empat kombinasi warna, yaitu biru, hijau, kuning dan orange.

Kabag Pemberitaan dan Komunikasi, Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Drs H Wirajaya Kusuma menjelaskan makna warna-warna tersebut. ‘’Warna biru menggambarkan kesetiaan dan konsistensi. Kuning artinya kejayaan dan kemakmuran. Sedangkan hijau menggambarkan NTB yang terus tumbuh,’’ tuturnya.

Sementara, tulisan Gemilang dan Ikhtiar Tiada Henti menjelaskan prestasi yang dicapai saat ini lebih baik dari sebelumnya. ‘’Ikhtiar tiada henti menggambarkan usaha dan kerja keras untuk mencapai sesuatu yang terbaik tanpa harus dibatasi waktu,’’ imbuhnya.

Sedangkan kepala rusa dalam logo tersebut merupakan lambang daerah NTB.

Disaksikan kepala SKPD, anggota FKPD dan ratusan ASN lingkup Pemerintah Provinsi NTB, gubernur yang akrab disapa TGB (Tuan Guru Bajang) tersebut melakukan pemotongan pita balon dan menerbangkannya bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB, TGH Mahalli Fikri.

Untuk diketahui, peringatan HUT NTB tersebut akan digelar setiap tanggal 17 Desember. Provinsi NTB terbentuk pada tanggal 17 Desember 1958. Sejak saat itu, peringatan HUT NTB dilakukan setiap tanggal 17 Desember, hingga sekarang berumur 58 tahun. Sesuai hasil rapat Sekda NTB bersama kepala SKPD lingkup Pemprov NTB beberapa hari lalu, tahun ini akan digelar berbagai kegiatan, diantaranya; akan mengadakan pameran pembangunan kemajuan NTB. Pameran tersebut menampilkan pembangunan sejak gubernur pertama hingga eranya TGB saat ini.

Di samping itu, akan ada acara Clean Up Rinjani dengan mengerahkan ribuan masyarakat untuk membersihkan sampah yang ada di kawasan Gunung Rinjani. Bahkan, akan ada juga pameran foto perjalanan NTB selama 58 tahun yang akan dijejerkan di sepanjang jalan dari Islamic Center (IC) sampai ke depan pendopo gubernur.

Kegiatan lain yang diagendakan adalah acara NTB Bersih. Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai untuk menjaga kebersihan seluruh objek yang ada di NTB, terutama pada pesisir-pesisir pantai yang sering dijadikan objek wisata oleh masyarakat yang ada di seluruh NTB.

Sehari menjelang puncak perayaan HUT, akan digelar acara yang disebut NTB Berdo’a. Pada hari itu diharapkan semua masyarakat NTB berdo’a untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat NTB dan Indonesia serta pada hari itu diupayakan agar semua khatib membacakan khutbah yang sama tentang HUT NTB ke-58. Dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang akan dilaksanakan utuk memeriahkan HUT NTB ke-58 tersebut.(ar/wan/bul/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply