NTB Kedatangan Para Dubes Negara Timteng

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Selasa siang (29/11), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kedatangan tamu istimewa. Tamu istimewa kali ini berasal dari negara-negara ‘’berminyak’’ yakni Timur Tengah. Duta Besar Saudi Arabia, Duta Besar Oman, Duta Besar Tunisia, Duta Besar Morocco, Duta Besar Qatar, Duta Besar Bahrain, Duta Besar Libya, Duta Besar Yemen, Duta Besar Iraq, dan Duta Besar Egypt mendarat bersama di Bandara Internasional Lombok (BIL)/Lombok International Airport (LIA), Lombok Tengah.

JAMUAN MALAM: Acara jamuan makan malam dan ramah tamah para duta besar Negara Timur Tengah bersama Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi, di Pendopo Tengah Gubernur NTB, Selasa malam (29/11), sekitar sejak pukul 19.30 Wita.

JAMUAN MAKAN MALAM: Acara jamuan makan malam dan ramah tamah para duta besar Negara Timur Tengah bersama Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi, di Pendopo Tengah Gubernur NTB, Selasa malam (29/11), sekitar sejak pukul 19.30 Wita.

Kedatangan para duta besar Negara Timur Tengah itu untuk menghadiri acara bertajuk ‘’Familirization Trip For Ambassadors Of Middle East Countries: Promoting Cooperation in the Field Of Trade, Tourism and Investment’’ yang disambut dengan acara jamuan makan malam dan ramah tamah bersama Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi, di Pendopo Tengah Gubernur NTB, Selasa malam (29/11), sekitar sejak pukul 19.30 Wita.

Dalam sambutan selamat datangnya, Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi berharap para dubes akan mendapatkan hal-hal baru yang lebih positif selama di NTB. ‘’Semoga selama berada di NTB, bisa mendapat kesan yang baik dan membuka peluang untuk membangun NTB dengan potensi-potensinya yang luar biasa, baik di sektor pertanian, perdagangan, pariwsata, pertambangan dan di bidang-bidang lain yang seluruhnya Insya Allah memiliki potensi yang sangat besar,’’ kata gubernur.

Ia juga sangat berbahagia dan bersyukur apabila saudara-saudara dari Negara-negara Timur Tengah itu dapat bersama-sama memajukan daerah NTB. Tak lupa ia berharap bahwa kunjungan seperti ini bukan menjadi kunjungan terakhir ke negeri seribu masjid ini.

Turut sebagai tuan rumah, Duta Besar Republik Indonesia untuk Timur Tengah, Nurul Aulia, menyampaikan, di samping semangat Gubernur NTB menyambut baik wisatawan maupun investasi-investasi dari Negara Arab, itulah sebab ia mendorong dubes Negara Timur Tengah untuk datang ke Lombok dan ini juga merupakan perencanaan yang cukup singkat bagi kedatangan mereka ke sini.

Nurul Aulia berharap dari kunjungan tersebut dubes Negara Timur Tengah akan lebih tertarik dengan Provinsi NTB, terutama dari segi investasi di bidang kepariwisataan, sebagaimana diketahui sekarang ini sedang berkembang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Global Hub.

Ia juga sangat berharap kepada NTB tidak hanya kepada pemerintahannya saja, tapi juga kepada masyarakat NTB seluruhnya untuk memberikan iklim yang kondusif dalam menyambut kedatangan mereka.

Acara ini diwarnai dengan keceriaan dan antusiasme para duta besar yang begitu menikmati keramah tamahan di NTB. Terbukti dari kesan yang disampaikan para duta besar, mulai Dubes Tunisia, Dubes Arab Saudi, dan dubes-dubes lainnya. Mereka menyampaikan sambutan yang intinya bahwa, mereka sangat senang sekali bisa berada di pulau yang sangat indah ini dan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dari Gubernur NTB serta jajaran Pemerintah Provinsi NTB.

Mereka sangat berharap hubungan seperti ini bisa terus dilanjutkan dan menjalin kerjasama yang semakin baik. Acara yang berlangsung selama kurang lebih dua jam itu, diakhiri dengan penyerahan cindera mata oleh Gubernur NTB kepada seluruh tamu istimewa tersebut.

Berikut jadual Trip Duta Besar Negara-Negara Timur Tengah ke Provinsi NTB; Rabu (30/11), pukul 08.30-12.30 Wita menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Pukul 13.30-14.00 Wita menuju Sentra Industri Tenun Ikat, Sukarara-Loteng. Pukul 14.30-15.30 Wita menuju Autore Pearls Farm and Showroom, Teluk Nara-KLU. Pukul 16.30-17.00 Wita menuju Qunci Villa. Pukul 18.00 Wita kembali ke penginapan.

Adapun nama-nama Duta Besar Negara-Negara Timur Tengah; H.E. Osama Mohammad Abdullah Al-Shuibi beserta istri (Duta Besar Saudi Arabia), H.E. Sayyid Nazar bin Al-Julanda bin Majid Al Said (Duta Besar Oman), H.E. Mourad Belhassen (Duta Besar Tunisia), H.E. Mohamed Majdi beserta istri (Duta Besar Morocco), H.E. Ahmed Jassim Al-Hamar beserta istri (Duta Besar Qatar), Mr Yasser Al Haddad (Duta Besar Bahrain), H.E. Sadegh M.O. Bensadegh (Duta Besar Libya), Mr Mohamed Ali Saleh Al Najar beserta istri (Duta Besar Yemen), H.E. Abdullah Hassan Salih (Duta Besar Iraq), H.E.A. Amr Moawad (Duta Besar Egypt), Mr. M. Adhi Prakoso Dipo (Perwakilan International Development Bank), Nurul Aulia (Duta Besar Indonesia untuk Timur Tengah).(ar/wan/bul/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply