Agar Tak Ganggu Stabilitas Politik dan Ekonomi, Baiknya Ahok Ditahan

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa, Tb Adam Ma'rifat.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa, Tb Adam Ma’rifat.

JAKARTA, Lomboktoday.co.id – Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa, Tb Adam Ma’rifat menyarankan sebaiknya pemerintah segera menahan Basuki Tjahaja Purnama yang biasa dipanggil Ahok. Hal itu disampaikan Tb Adam Ma’rifat pada diskusi Kamis malam (01/12).

Adam memberikan pertimbangan kepada pemerintah agar penahanan Ahok segera dilakukan untuk menjaga stabilitas politik dan ekonomi nasional. ‘’Agar tidak mengganggu stabilitas politik dan ekonomi, sebaiknya Ahok ditahan. Alas an ini bisa menjadi bahan pertimbangan aparat penegak hukum, selain alasan subjektif yang dikemukakan kapolri,’’ kata Adam.

Adam juga menegaskan, bahwa melindungi kepentingan bangsa yang lebih besar demi kebaikan bersama, seharusnya bisa lebih diutamakan. ‘’Efek Ahok ini banyak mengganggu kondisi sosial politik kita. Polarisasi dan perpecahan di kalangan sesama anak bangsa, kian meruncing,’’ ungkapnya.

Tidak cukup sampai Ahok ditahan, Adam Ma’rifat menambahkan hal lain yang akan dipermasalahkan oleh pendemo seperti soal lama masa tahanan Ahok yang juga mungkin akan dipersoalkan. ‘’Dia megang kekuasaan ketika itu, jadi bisa jadi alasan ini digunakan sebagai tuntutan seharusnya hukuman Ahok lebih berat dari yang lain sesama pelaku penista agama,’’ ujarnya.

‘’Kita kan gak tahu maunya para demonstran. Apakah hanya sampai Ahok ditahan atau juga masa hukumannya yang harus sekian tahun misalnya. Atau setelah divonis, posisi dia sebagai calon gubernur atau gubernur mungkin juga akan dipersoalkan,’’ pungkasnya.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply