Perusahaan Surabaya Menangkan Tender Paket Sandang

Plt Kabag Kesra Lotim, Nuso Pranoto. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)
Plt Kabag Kesra Lotim, Nuso Pranoto. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)
Plt Kabag Kesra Lotim, Nuso Pranoto. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Dari tujuh perusahaan yang ikut daftar mengajukan permohonan lelang paket proyek pengadaan sandang pangan bagi fakir miskin di Kabupaten Lombok Timur senilai Rp21 miliar, ternyata dimenangkan oleh perusahaan dari Surabaya, Jawa Timur.

‘’Untuk paket tender proyek sandang pangan untuk rakyat miskin sudah ada pemenangnya dari Surabaya,’’ kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Kesra Setdakab Lotim, Nuso Pranoto kepada Lomboktoday.co.id, di pendopo bupati Lotim, Rabu malam (30/11).

Perusahaan yang mengajukan pendaftaran ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Lotim, kata Nuso, semuanya berasal dari Pulau Jawa, dan tidak ada satupun dari Pulau Lombok maupun Sumbawa.

Rencananya pada Senin mendatang, barangnya sudah datang. Dan pengepakannya akan dipusatkan di Sport Hall Gelanggang Olahraga (GOR) Selaparang Selong, Lotim. Namun, sebelum di epak, pihaknya terlebih dahulu akan memeriksa barang-barang tersebut, apa sudah sesuai spesifikasi atau belum.

‘’Senin sudah datang barangnya dan langsung diperiksa. Karena, kalau ada yang tidak sesuai, kami akan minta kontraktor pemenang tender untuk menggantinya sesuai spesifikasi. Setelah di epak, kami langsung membagikan ke-80 ribu masyarakat miskin di Lotim,’’ ungkapnya.

Informasi yang berhasil dihimpun Lomboktoday.co.id menyebutkan, sebenarnya paket proyek sandang pangan ini akan disalurkan pada saat puasa lalu, tapi lantaran perusahaan pemenang tender tidak bisa menjalankan tanggungjawabnya. Sehingga Pemkab Lotim melakukan tender ulang untuk menuntaskan proyek ini sebagaimana yang diinginkan Bupati Lotim, HM Ali BD.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *