Pohon Tumbang Timpa Dua Ruko, Tembok Pagar Polres Ambruk

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Pohon besar tumbang di Jalan Cjut Nyak Dien sampai kampus Universitas Hamzanwadi Selong, Lotim, menimpa dua ruko yang berada di depannya pada saat hujan lebat, pada Kamis (1/12), sekitar pukul 13.30 Wita. Beruntungnya dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, melainkan hanya mengalami kerusakan di bagian atasnya saja.

TUMBANG: Pohon besar tumbang di Jalan Cjut Nyak Dien Pancor menimpa dua ruko dan tembok pagar Polres Lotim ambruk. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

TUMBANG: Pohon besar tumbang di Jalan Cjut Nyak Dien Pancor menimpa dua ruko dan tembok pagar Polres Lotim ambruk. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Tak berapa lama kemudian, petugas dari Pertamanan yang dipimpin Kepala Kantor Tata Kota dan Pertamanan (KKTK) Lotim, Mulki langsung melakukan aksinya dengan memotong pohon yang tumbang itu. Lebih-lebih telah mengganggu arus lalu lintas yang melawati jalan tersebut.

Bahkan, tembok pagar Polres Lotim yang lokasinya persis di samping SDN 3 Selong, ambruk sekitar 15 meter akibat hujan deras yang turun di wilayah Selong.

Kepala KKTK Lotim, Mulki mengatakan, hujan turun dengan lebatnya di wilayah Selong, menyebabkan pohon besar tumbang di beberapa titik dan tembok roboh serta tergenang air masuk ke jalanan.

Meski tidak ada korban jiwa, namun masyarakat tetap diminta untuk lebih waspada terhadap adanya bencana alam yang setiap saat bisa terjadi tanpa diprediksi. ‘’Yang kita khawatirkan saat ini pohon besar yang tumbang, sehingga salah satu upaya dengan melakukan pemotongan. Kami saat ini tetap melakukan siaga petugas untuk mengantisifasi adanya kejadian susulan,’’ ungkapnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply