Tuntas Pencairan Dana DBHCHT dan Pilkades

Kabid Anggaran dan Perbendaharaan Dinas PPKA Lotim, Hasni. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Kabid Anggaran dan Perbendaharaan Dinas PPKA Lotim, Hasni. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (PPKA) Kabupaten Lombok Timur telah menuntaskan pencairan bantuan hibah Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) dan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2016. Dimana, jumlah keseluruhan DBHCHT sebesar Rp17 miliar lebih dan Pilkades sebesar Rp1,5 miliar lebih.

‘’Sesuai dengan janji kami, pencairan bantuan hibah DBHCHT dan Pilkades tuntas bulan November 2016 kemarin,’’ kata Kepala Bidang Anggaran Dinas PPKA Lotim, Hasni kepada Lomboktoday.co.id, di pendopo bupati Lotim, Sabtu (03/12).

Mantan Kabid Pajak ini menjelaskan, pihaknya tidak akan memperlambat semua pencairan DBHCHT dan Pilkades selama semua persyaratan dilengkapi dengan baik. Karena, bila ada salah satu persyaratan yang kurang, maka hal itu akan berakibat pada tertundanya proses pencairan.

Sehingga pihaknya akan mengembalikan berkasnya untuk dilengkapi sesuai dengan kekurangan yang ada. Apalagi ini berurusan dengan pihak bank yang pertanggungjawabannya harus jelas dan konsekuensi hokum. Maka ini yang menyebabkan pihaknya harus berhati-hati. ‘’Yang jelas, kami minta agar bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukannya,’’ ungkapnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply