Bangun Semangat Olahraga di Lotim

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur bekerjasama dengan KONI Lombok Timur, terus menggeliatkan semangat membangkitkan semangat olahraga dengan menggelar berbagai kejuaraan. Seperti halnya kejuaraan Bupati Cup VI tahun 2016.

PESERTA: Peserta open tournamen Bupati Cup VI 2016 Lotim. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

PESERTA: Peserta open tournamen Bupati Cup VI 2016 Lotim. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

‘’Pemerintah Kabupaten memiliki semangat yang tinggi dalam mengembangkan dan membangkitkan semangat olahraga di Lombok Timur ini,’’ kata H Khairil Anwar yang mewakili Bupati Lotim, HM Ali BD pada acara pembukaan kejuaraan Bupati Cup VI 2016, di Gedung Wanita Selong, Minggu malam (04/12).

Menurutnya, Lombok Timur merupakan salah satu kantong atlet berprestasi di NTB. Sehingga bibit-bibit yang ada ini, hendakanya terus dilakukan pembinaan. ‘’Pembinaan terus ditingkatkan dengan menggelar berbagai kejuaraan,’’ ungkapnya.

Bahkan menurut Khairil, dengan adanya Dinas Pemuda dan Olahraga yang dimiliki Lotim, yang akan ikut melakukan pembinaan, diharapkan akan muncul atlet-atlet berprestasi, khususnya di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis yang saat ini sedang menggelar kejuaraan.

Selain itu, Asisten I Setdakab Lotim ini berharap kepada para kepala desa ikut terlibat melakukan pembinaan terhadap pemuda serta olahraga di masing-masing desa, dengan menyisihkan anggaran dana desanya (ADD).

‘’Jangan dana ADD-nya hanya diarahkan ke fisik semua, paling tidak ada dana ADD disisihkan juga untuk pembinaan pemuda dan olahraga di desa,’’ ujarnya.(DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply