NTB Gemilang Ikhtiar Tiada Henti

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Dalam menyemarakkan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT Nusa Tenggara Barat (NTB) ke-58 tahun 2016 ini, akan digelar berbagai macam kegiatan yang telah diawali dengan peluncuran Logo HUT NTB ke-58 dan pelepasan balon yang dilakukan Gubernur NTB, Dr TGH Muh Zainul Majdi yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Korpri 30 November 2016 lalu.

LOGO: Peluncuran Logo HUT NTB ke-58 oleh Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi.

LOGO: Peluncuran Logo HUT NTB ke-58 oleh Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi.

Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Yusron Hadi menjelaskan, tema yang diusung tahun ini adalah NTB Gemilang Ikhtiar Tiada Henti. ‘’Tema ini kita angkat karena pada faktanya cukup banyak capaian-capaian kemajuan yang telah NTB raih, baik di tingkat nasional maupun internasional dan telah dirasakan oleh masyarakat NTB itu sendiri,’’ kata Yusron Hadi kepada wartawan, di Mataram, Selasa (06/12).

Sementara itu, kegiatan lainnya yang akan digelar adalah Bersih-bersih Rinjani dari tanggal 9-13 Desember 2016 yang akan melibatkan 1.000 orang. ‘’Disamping kegiatan bersih Rinjani dimulai dari Sembalun, juga tanggal 10 Desember 2016 diadakan Turnamen Golf bertempat di Pantai Sire. Tanggal 11 Desember 2016 Hari AIDS yang dirangkaikan dengan Jalan Sehat kemudian 13 Desember 2016 Hari Kesetiakawanan Sosial di Desa Danger, Kecamatan Masbagik, Lombok Timur,’’ ungkapnya.

Sedangkan untuk 14 Desember 2015, acara pembersihan pantai yang akan dipusatkan di Pantai Ampenan atau Pantai Sisi Barat Kota Mataram. Dan untuk 15 Desember 2016 Drown Breaking di Pelabuhan Gili Mas yang akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo serta untuk 16 Desember 2016 Penyerahan Pataka oleh Pemkot Mataram kepada Pemprov NTB.

‘’Untuk 16 Desember 2016 banyak kegiatan yang akan dilakukan dalam rangka HUT NTB, diantaranya; pada pukul 14.00 Wita akan ada sidang istimewa DPRD NTB. Pada pukul 20.00 Wita malam ramah tamah dengan mengundang semua mantan gubernur dan wakil gubernur NTB dengan cara melakukan penyambutan dan pengawalan dari rumah mantan gubernur tersebut sebagaimana layaknya pada saat beliau-beliau tersebut masih menjadi gubernur,’’ ujarnya.

Selain kegiatan yang bersifat ceremonial pada HUT NTB ke-58 tahun ini, juga dilakukan peresmian 29 proyek pada Pemerintah Provinsi NTB, pemberian nama untuk bypass I dan bypass II, pemberian nama untuk tiga pulau kecil dari 110 pulau kecil yang dimiliki NTB. Serta penyerahan DIPA APBN kepada Pemerintah Provinsi NTB dan dari Pemerintah Provinsi NTB ke Pemerintah Kabupaten/Kota se-NTB.(bul/wan)

Kirim Komentar

Leave a Reply