Parade Budaya Sasambo Meriahkan HUT NTB

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Yusron Hadi mengatakan, pameran dan parade kebudayaan Sasak, Samawa dan Mbojo (Sasambo) akan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) NTB ke-58 tahun 2016.

‘’Sasambo sendiri merupakan gabungan kesenian dan tarian tiga suku dari masyarakat yang mendiami NTB, yaitu Suku Sasak Pulau Lombok, Suku Samawa Pulau Sumbawa dan Suku Mbojo, Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu,’’ kata Yusron Hadi kepada wartawan di Mataram, Selasa (06/12).

Selain tarian Sasambo, parade kebudayaan juga akan menampilkan tarian dan kesenian lain seperti tarian Gendang Beleq, Presean dan sejumlah parade kebudayaan lainnya.

Termasuk didalamnya ada kegiatan sosial seperti donor darah, kegiatan bersih pantai dan Rinjani yang melibatkan masyarakat sekitar untuk secara bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

‘’Kegiatan sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi masyarakat penderita katarak dan bibir sumbing, juga akan menjadi bagian dari rangkaian HUT NTB ke-58 di Mataram,’’  ungkapnya.(wan)

Kirim Komentar

Leave a Reply