Wujudkan Hidup Sehat, LIA Salurkan Program BL

LOTENG, Lomboktoday.co.id – PT Angkasa Pura (AP) I Lombok Internasional Airport (LIA) kembali menyalurkan program Bina Lingkungan (BL) bantuan stimulan pembuatan MCK kepada warga lingkar bandara di Kelurahan Sasake, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah.

SALURKAN BANTUAN: GM PT AP I LIA, I Gusti Ngurah Ardita saat menyalurkan bantuan program Bina Lingkungan (BL). (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

SALURKAN BANTUAN: GM PT AP I LIA, I Gusti Ngurah Ardita saat menyalurkan bantuan program Bina Lingkungan (BL). (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Program bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian pihak bandara kepada masyarakat dan untuk mewujudkan pola hidup sehat. Kegiatan penyaluran bantuan itu dilakukan langsung oleh General Manager PT AP I LIA, I Gusti Ngurah Ardita dan dihadiri oleh Asisten II Setdakab Loteng, Nasrun, Lurah Sasake dan sejumlah masyarakat penerima bantuan, di kantor Lurah Sasake, Rabu (07/12).

‘’Bantuan stimulan MCK ini diberikan berdasarkan usulan dari pihak kelurahan. Ini juga merupakan bentuk kepedulian pihak bandara kepada masyarakat guna mewujudkan pola hidup sehat. Diharapkan dengan adanya bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat. Jumlah penerima bantuan yang disalurkan ini sebanyak 191 KK dengan nilai anggaran Rp146 juta,’’ kata GM PT AP I LIA, I Gusti Ngurah Ardita.

Ardita menjelaskan, total bantuan program BL yang sudah disalurkan oleh pihak bandara kepada masyarakat hingga saat ini sebanyak Rp1,243 miliar. Pada tahun 2016 ini, LIA juga mendapatkan beberapa penghargaan. Dan dengan adanya bantuan itu, pihak bandara berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di Loteng ini.

Dengan begitu, kunjungan pariwisata di wilayah Loteng ini lebih meningkat. Lebih-Lebih pembangunan Loteng saat ini fokus di bidang pariwisata. ‘’Kemajuan pariwisata itu kuncinya adalah aman dan nyaman,’’ ungkapnya.

Sebelumnya, Lurah Sasake, Kecamatan Praya Tengah, Zaenal Mustakim mengatakan, atas nama masyarakat, dengan adanya batuan ini masyarakat merasa sangat berbahagia. Wilayah Sasake masuk kawasan yang belum bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS). Tapi, dengan adanya bantuan ini, sekarang sudah bebas BABS. ‘’Bantuan itu sudah didistribusikan kepada masyarakat. Namun, masih ada satu dua yang belum menyelesaikan fisik MCK-nya,’’ ujarnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply