Waspadai Provokasi Lewat Medsos

Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adithyo Kusumo. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adithyo Kusumo. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kapolres Lombok Timur, AKBP Wingky Adithyo Kusumo meminta kepada semua panitia Pilkades, calon kades, timses dan masyarakat umum yang melaksanakan Pilkades serentak tahun 2016, agar hendaknya mewaspadai adanya provokasi yang dilakukan oknum tidak bertanggungjawab melalui media social (medsos).

‘’Kita harus mewaspadai adanya provokasi yang dilakukan timses maupun orang lain melalui media sosial, dengan tujuan untuk membuat situasi Pilkades menjadi tidak kondusif,’’ kata Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adithyo Kusumo kepada Lomboktoday.co.id, di kantornya, Kamis (08/12).

Wingky menjelaskan, senjata yang paling ampuh untuk memprovokasi saat ini, yakni melalui media sosial. Dimana, lawan politik berusaha menyerang lawan politik yang lain melalui media sosial agar tidak mendapatkan simpati masyarakat yang akan memilih calon kades tersebut.

Jadi, hendaknya hal itu harus dijauhi oleh semua calon maupun timses guna menciptkan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, sehingga pelaksanaan Pilkades di Lotim bisa berjalan aman dan lancar.

‘’Bahaya provokasi lewat media sosial sangat besar, ini bisa memicu konflik di desa yang akan melaksanakan Pilkades. Dan kami akan memonitor di media sosial terhadap berbagai provokasi yang kemungkinan akan dilakukan oleh timses maupun oknum yang tidak bertanggungjawab,’’ ungkapnya.

Pihaknya telah menyiapkan kurang lebih sebanyak 500 orang personel anggota Polres Lotim dan di-BKO-kan oleh anggota Brimob, termasuk juga dibantu oleh anggota TNI dan Satpol PP Lotim untuk mengamankan jalannya pelaksanaan kampanye dan Pilkades serentak pada 14 Desember 2016 mendatang. Karena Lotim menjadi barometer bagi daerah lainnya dalam pelaksanaan Pilkades tersebut. ‘’Tidak ada artinya TNI dan Polri untuk mengamankan Pilkades, kalau tidak ada dukungan dan kerjasama yang baik dari masyarakat,’’ ujarnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply