IPNW Pancor Galang Dana Gempa Aceh

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Wathan (IPNW) Pancor, Lombok Timur, melakukan aksi kemanusian dengan menggalang dana bagi korban gempa Aceh.

GALANG DANA: Anggota IPNW Pancor sedang menggalang dana untuk korban gempa Aceh. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

GALANG DANA: Anggota IPNW Pancor sedang menggalang dana untuk korban gempa Aceh. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Lokasi penggalangan dana dilakukan di depan Yayasan Pendidikan Hamzanwadi (YPH) Pondok Pesantren Darunnahdatain (PPD) NW Pancor, dengan sasaran para pengguna jalan di TGH Zainuddin Abdul Madjid dan masyarakat umum.

Koordinator Penggalangan Dana IPNW Pancor, Farizal Hidayat mengatakan, apa yang dilakukan saat ini sebagai bentuk rasa kemanusiannya sebagai sesama manusia atas musibah gempa yang terjadi di Aceh.

Karena, ini menjadi keprihatiannya bersama untuk meringankan beban para korban gempa tersebut. Dimana, sumbangan tidak saja dalam bentuk uang, tapi juga bisa dalam bentuk pakaian layak pakai maupun lainnya. ‘’Kami merasa peduli atas musibah gempa yang menimpa warga Aceh, sehingga kami menggalang bantuan untuk mereka,’’ kata Hidayat.

Selain dari IPNW, yang melakukan kegiatan ini juga dari Himmah NW, para Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) maupun organisasi kemahasiswaan yang lainnya masih di lingkup YPH PPD NW Pancor.

Sebagaimana arahan dari pengurus NW, apa yang dilakukan ini bisa menyentuh masyarakat lainnya agar berkenan menyisihkan sebagian hartanya untuk para korban gempa.

‘’Paling tidak dengan adanya bantuan ini, para korban gempa di Aceh bisa diringankan bebannya dan memanfaatkan sumbangan yang berasal dari para dermawan,’’ ungkap mahasiswa Universitas Hamzanwadi ini.

LM3I NTB Juga Galang Dana Bagi Korban Gempa Aceh

Sementara itu, puluhan anggota Laskar Majelis Mujahidin Majelis Indonesia (LM3I) Nusa Tenggara Barat (NTB) juga menggalang dana bagi korban gempa Aceh, di simpang empat BRI Cabang Selong dan simpang empat kantor bupati Lotim, Senin (12/12). Aksi dipimpin langsung Komandan LM3I NTB, Ustaz Musahan dan Wakil Komandan LM3I NTB, Ustaz Taufan Iswandi. Hasil dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri dengan No. Rekening 1547002226.

GALANG DANA: Anggota Laskar MMI NTB sedang menggalang dana bagi korban gempa yang terjadi di Aceh. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

GALANG DANA: Anggota Laskar MMI NTB sedang menggalang dana bagi korban gempa yang terjadi di Aceh. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Komandan LM3I NTB, Ustaz Musahan dalam arahannya kepada anggota sebelum menggalang dana bagi korban gempa Aceh mengatakan, kegiatan penggalangan dana yang dilakukan ini merupakan bagian dari ibadah dalam meringankan beban nasib suadara yang terkena musibah di Nangro Aceh Darussalam (NAD).

‘’Kami melakukan aksi ini karena terdorong rasa kemanusian atas musibah yang menimpa saudara kita di pulau yang dijuluki Serambi Makkah itu,’’ kata Musahan.

Musibah yang menimpa warga NAD itu, katanya, merupakan bagian dari pelajaran yang diberikan Allah kepada ummatnya untuk bersama-sama merenungi dan mengambil hikmah di balik semua musibah yang terjadi.

Selain itu, dengan kegiatan penggalangan dana ini, hendaknya bisa mengetuk hati warga lain untuk menyisihkan sebagian hartanya bagi bagi warga yang terkena musibah di Aceh.

‘’Karena di dalam harta yang kita miliki ini, ada hak orang lain. Kegiatan yang kita lakukan saat ini, merupakan bentuk jihad yang tentunya menjadi kewajiban bagi setiap umat Islam dengan  membantu umat Islam yang sedang tertimpa musibah dari bencana,’’ ungkapnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply