Buser Tangkap Pelaku Curanmor

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Tim buru sergap (Buser) Polres Lombok Timur berhasil menggelandang dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ke sel tahanan Mapolres Lombok Timur, pada Minggu (11/12).

Kedua pelaku itu, yakni inisial KA alias Heri (37 tahun) dan Eldi alias Endang (27 tahun). Keduanya warga Desa Pringga Jurang, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur.

Kedua pelaku ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan, termasuk berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa satu unit sepeda motor. ‘’Pelaku kita tangkap di rumahnya masing-masing,’’ kata Kapolres Lombok Timur, AKBP Wingky Adityo Kusumo melalui Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Antonius kepada wartawan di kantornya, Selasa (13/12).

Menurutnya, terungkapnya kasus ini berdasarkan laporan korban kepada polisi. Dan laporan tersebut langsung ditindaklanjuti untuk segera menangkap pelaku.

Modus dalam aksu ini, jelasnya, pelaku menawarkan penebusan kepada korban, dan disetujui oleh korban. Tak sampai satu jam, sepeda motor korban telah balik. Telusur demi telusur lewat penebusan itu, ada yang bermain dengan pelaku.

Hasil pengembangan penyidikan, ternyata korban disuruh menembus kendaraan karena ada permainan dengan pelaku. Dimana, temannya yang menyuruh pelaku mencuri kendaraannya,’’ ungkapnya.

Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Antonius mengimbau kepada masyarakat bila ada yang minta tebusan, hendaknya korban menginformasikan kepada aparat keamanan. ‘’Kalau ada kasus tebus ini, segera informasikan ke petugas,’’ ujarnya.

Dalam kasus ini, pelaku dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman penjara di atas empat tahun, dan pelaku kini mendekam di sel tahanan Mapolres Lotim untuk proses hukum lebih lanjut.(DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply