Rabu, Gelaran Pilkades Serentak di Lotim

1 minutes reading
Tuesday, 13 Dec 2016 15:01 0 246 Editor

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Sebanyak 53 desa di 19 kecamatan di Kabupaten Lombok Timur akan melaksankaan pemilihan kepada desa (Pilkades) serentak, Rabu besok (14/12).

Untuk pelaksanaannya, seluruh desa telah siap menggelar pesta demokrasi ini, dan tak ada satupun desa yang menunda kegiatan Pilkades tersebut.

‘’Seluruh desa telah siap menggelar Pilkades pada Rabu besok (14/12). Dan tidak ada satupun yang menunda pelaksanaan Pilkades-nya,’’ kata Kasubid Tata Pemerintahan BPMPD Kabupaten Lotim, Lukmanul Hakim kepada wartawan di kantornya, Selasa (13/12).

Menurutnya, sebelum hari H pun digelar, pihak panitia kabupaten telah melakukan rapat evaluasi bersama seluruh panitia yang ada, termasuk dengan aparat keamananan terkait titik-tirik rawan Pilkades.

‘’Saat pelaksanaan, panitia kabupaten akan melakukan pemantauan langsung, dan pembagian tugas sudah dilakukan,’’ ungkapnya.

Dikatakan Lukman, jumlah calon kepala desa yang ikut Pilkades di 53 desa tersebut sebanyak 201 orang, dengan jumlah TPS 428. ‘’Jumlah pemilih sebanyak 188.503 orang,’’ ujarnya.

Banyaknya calon yang ikut dalam Pilkades ini, tak terlepas dari dibebaskannya para calon dari uang pendaftaran. ‘’Untuk pelaksanaan Pilkades tak dipungut dari para calon, tapi dibiayai melalui APBD dan APBDes,’’ pungkasnya.(DIM)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA