Menteri Susi Kunjungi Pelabuhan Perikanan Teluk Awang

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Pelabuhan Perikanan Internasional (PPI) Teluk Awang, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (15/12).

KUNKER: Kegiatan Kunker Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti bersama rombongan di Pelabuhan Teluk Awang, disambut Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi, Bupati Loteng, HM Suhaili FT. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

KUNKER: Kegiatan Kunker Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti bersama rombongan di Pelabuhan Teluk Awang, disambut Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi, Bupati Loteng, HM Suhaili FT. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Kunker itu dilakukan untuk meninjau langsung situasi dan kondisi pembangunan Pelabuhan Perikanan Teluk Awang, serta menyerahkan sejumlah bantuan kepada para nelayan.

Kedatangan Menteri Susi dan rombongan, disambut Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi, Bupati Loteng, HM Suhaili FT, kepala SKPM Loteng dan nelayan, di Pelabuhan Perikanan Teluk Awang.

‘’Persoalan di Indonesia ini memang cukup banyak. Dan maksud tujuan saya datang ke Pelabuhan Teluk Awang Loteng ini, ingin melihat situasi dan kondisi pelabuhan perikanan ini. Sebagai bahan rencana program yang akan dikerjakan kedepannya,’’ kata Susi di hadapan para nelayan.

Menurutnya, kendati Pelabuhan Perikanan Teluk Awang ini sudah mulai dibangun, tapi sampai saat ini masih belum nampak pertumbuhan ekonomi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, pihaknya dari Kementerian Kelautan dan Perikanan terus melakukan berbagai upaya dengan cara memberikan bantuan kepada para nelayan. Dengan harapan hasil tangkapan ikan nelayan itu semakin baik. ‘’Tahun depan saya akan datang bersama Presiden Jokowi untuk meresmikan Pelabuhan Perikanan Teluk Awang ini,’’ ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Susi juga memberikan warning kepada para nelayan di Pulau Lombok. Supaya tidak melakukan penangkapan terhadap bibit lobster sesuai peraturan yang ada. Apabila nanti kedepan masih ada saja nelayan yang menangkap bibit lobster. Maka ia akan meminta Presiden Jokowi untuk mencoret bantuan ke Lombok.

‘’Tolong jaga bibit Lobster kita ini. Biarkan besar dulu di laut. Saya siap memberikan bantuan apapun untuk para nelayan,’’ ujarnya sembari menambahkan, pihaknya juga masih baik hati karena tidak menangkap nelayan. Pihaknya hanya menangkap tengkulak yang melakukan pengiriman bibit Lobster.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply