Sahim Nahkodai FKD Loteng

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Kepala Desa Nyerot, Sahim kembali terpilih menjadi Ketua Forum Kepala Desa (FKD) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) masa bhakti 2016-2019.

MUSDA: Suasana Musda ke-III FKD Kabupaten Loteng, di Gedung PKK Loteng, Sabtu (17/12). (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

MUSDA: Suasana Musda ke-III FKD Kabupaten Loteng, di Gedung PKK Loteng, Sabtu (17/12). (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Sahim yang sebelumnya pernah menjabat Ketua FKD Loteng pada tahun 2010 lalu, berhasil mengalahkan calon lainnya, yakni Kades Barebali, Agus Azhar, dengan jumlah suara 43 dan Agus 31 pada Musda ke-III FKD Kabupaten Loteng, di Gedung PKK Loteng, Sabtu (17/12). Kegiatan Musda tersebut dibuka langsung oleh Kepala BPMPD Kabupaten Loteng, L Haris Munandar dan dihadiri oleh kepala desa se-Loteng.

‘’Sesuai tujuan dibentuknya Undang-Undang No.6 tahun 2015 tentang Desa, bahwa Pemerintah Desa itu harus lebih maju dan mandiri. Tapi, sampai saat ini masih banyak desa yang belum memahami apa yang diatur dalam peraturan tersebut. Sehingga dengan adanya kepengurusan FKD Loteng ini setidaknya bisa memfasilitasi apa yang dibutuhkan oleh desa itu, baik dalam penyusunan RAPBDes maupun menyelesaikan persoalan yag ada,’’ kata L Haris Munandar.

Menurut Haris, dengan berlakunya UU itu, tugas yang diemban oleh kepala desa itu semakin bayak. Pemerintah juga sudah berupaya melakukan berbagai kegiatan untuk mendorong pembangunan di desa. ‘’Forum ini juga bisa dijadikan wahana untuk saling membantu antara desa dengan desa lainnya,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Ketua FKD Loteng terpilih, Sahim mengatakan, untuk pembentukan kepengurusan FKD Loteng, pihaknya akan melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan FKD kecamatan. Kendati sesuai aturan penunjukan kepengurusan itu menjadi kebijakan. Karena kebersamaan itu lebih indah dan bijaksana dalam menentukan apapun. ‘’Kepengurusan kita akan bentuk dalam waktu dekat sesuai kesepakatan bersama,’’ ujarnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply