Jelang Natal dan Tahun Baru, PT AP I LIA Bentuk Posko Terpadu

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Jelang perayaan Hari Natal Tahun 2016 dan Tahun Baru 2017, PT Angkasa Pura (AP) I Lombok Internasional Airport (LIA) membentuk Posko Terpadu dan Posko Kesehatan. Hal itu dilakukan untuk memberi pelayanan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung di bandara.

GUNTING PITA: GM PT AP I LIA, I Gusti Ngurah Ardita menggunting pita saat peresmian Posko Terpadu dan Posko Kesehatan di Terminal Bandara, Minggu (18/12). (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

GUNTING PITA: GM PT AP I LIA, I Gusti Ngurah Ardita menggunting pita saat peresmian Posko Terpadu dan Posko Kesehatan di Terminal Bandara, Minggu (18/12). (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

‘’Pembentukan posko ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kita dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan di bandara menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2017,’’ kata General Manager PT Angkasa Pura I LIA, I Gusti Ngurah Ardita usai peresmian Posko Terpadu dan Posko Kesehatan di Terminal Bandara, Minggu (18/12).

Ardita menjelaskan, pelayanan pengamanan posko terpadu dan posko kesehatan ini dimulai hari ini, Minggu (18/12) sampai 8 Januari 2017 mendatang. Untuk personel yang bertugas di posko ini, tetap menggunakan tim pengamanan terpadu yang sudah ada dari unsur TNI dan Polri. Sedangkan untuk fasilitas dilengkapi CCTV untuk memudahkan pengawasan dan dilengkapi layar monitor untuk memantau data penumpang. ‘’Pengaman di area terminal dan di area bandara, tetap kita waspadai dan tingkatkan,’’ ungkapnya.

Target dari pemerintah untuk mendatangkan wisatawan sebanyak tiga juta orang tahun 2016 ini, pihaknya optimis bisa tercapai. Karena, sampai saat ini jumlah pergerakan penumpang sudah mencapai 2,9 juta orang. Itu artinya ada peningkatan jumlah penumpang bila dibandingkan tahun 2015 lalu yang mencapai 2,5 juta orang. Dan yang perlu diantisipasi juga perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2017 ini, waktunya bersamaan dengan hari libur sekolah. Sehingga jumlah peningkatan penumpang di bandara ini, dipastikan akan bisa bertambah sampai akhir tahun 2016. ‘’Seperti lebaran kemarin, justeru banyak penumpang yang datang ke Lombok,’’ ujarnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply