Penggunaan Anggaran Perlu Penekanan

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Penggunaan anggaran itu memang perlu penekanan-penekanan. Tapi, hal itu bukan menjadi sebuah tujuan. Karena, yang menjadi tujuan adalah bagaimana anggaran itu dilaksanakan dengan efisien dan tepat guna.

DIPA: Bupati Lombok Timur, HM Ali Bin Dachlan (kiri) saat penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) 2017 di pendopo bupati, Rabu (22/12).

DIPA: Bupati Lombok Timur, HM Ali Bin Dachlan (kiri) saat penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) 2017 di pendopo bupati, Rabu (22/12). (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

‘’Yang paling penting bagaimana anggaran tersebut dilaksanakan dengan efisien dan tepat guna,’’ kata Bupati Lombok Timur, HM Ali Bin Dachlan saat penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) 2017 di pendopo bupati, Rabu (22/12).

Bupati tidak memungkiri bila tahun 2016 ini Lombok Timur mengalami keterlambatan dalam memenuhi target realisasi. Sehingga, dengan sisa waktu yang ada ini, setidaknya SKPD dalam mencapai target tersebut bisa dilaksanakan sesuai harapan. ‘’Sisa waktu yang ada ini, mudah-mudahan target realisasi dana APBD ini bisa tercapai,’’ ungkapnya.

Jadi, kedepan dirinya mengingatkan kepada seluruh SKPD dalam menggunakan anggaran itu, dapat digunakan secara efisien dan tepat guna, sehingga bisa menguntungkan masyarakat dan negara.

Sementara itu, Kepala KPKN NTB, Wahid dalam sambutannya meminta seluruh kabupaten/kota se-NTB agar angggaran belanja yang diterimanya, supaya dibelanjakan sebaik mungkin sesuai rencana yang sudah dibuat. ‘’Lotim, realisasi anggarannya sudah mencapai 96 persen. Sehingga diharapkan dengan sisa waktu yang ada ini, bisa mencapai 100 persen,’’ katanya.(DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply