Ratusan Napi Rutan Praya Rayakan Maulid Nabi

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Ratusan nara pidana (Napi) dan pegawai di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Praya, Lombok Tengah, merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah, Rabu (21/12).

MAULID NABI: Suasana perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah, di Rutan Praya, Rabu (21/12). (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

MAULID NABI: Suasana perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah, di Rutan Praya, Rabu (21/12). (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H ini mengangkat tema ‘’Kita Meneladani Akhlak dan Budi Pekerti Nabi Muhammad SAW Sebagai Modal Dasar Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara’’.

Kepala Rutan Kelas II B Praya, Dr Lalu Jumaidi mengatakan, beberapa kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dengan adanya berbagai kegiatan yang diikuti oleh para Napi ini, diharapkan kemampuan dan kapasitas selama pembinaan dapat dimanfaatkan dengan baik setelah para napi itu nantinya keluar dari tahanan. ‘’Semoga para Napi bisa memanfaatkan kemampuan yang didapat dengan baik setelah mereka keluar,’’ kata Lalu Jumaidi kepada wartawan di kantornya, Rabu (21/12).

Dalam pembinaan yang dilakukan kepada para napi, lanjut Lalu Jumaidi, pihak Rutan Praya lebih memprioritaskan di sisi kepribadian. Seperti pembinan mental, akhlaq dan budi pekerti. Selain itu, pembinaan yang juga diberikan kepada napi yakni budidaya ikan air tawar dan keterampilan lainnya. ‘’Bibit ikan air tawar yang dibudidayakan itu diberikan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan. Dan hasilnya sudah bisa di panen oleh semua warga binaan,’’ ungkapnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply