176 Polisi Siaga Amankan Natal dan Tahun Baru

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Untuk pengamanan Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Polres Lombok Timur menerjunkan sekitar 176 anggotanya, serta 137 anggota satuan samping (TNI, Satpol PP, DLLAJ dan Pramuka).

PASANG PITA: Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adithyo Kusumo memasang pita pada saat menggelar pasukan Operasi Lilin Gatarin 2016. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

PASANG PITA: Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adithyo Kusumo memasang pita pada saat menggelar pasukan Operasi Lilin Gatarin 2016. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

‘’Untuk pengamanan Hari Natal 2016, ada tiga titik yang kita amankan,’’ kata Kapolres Lombok Timur, AKBP Wingky Adithyo Kusumo usai gelar pasukan Operasi Lilin Gatarin 2016, di Mapolres Lotim, Kamis (22/12).

Sedangkan untuk pengamanan Tahun Baru 2017, menurut Wingky, seluruh tempat yang dijadikan masyarakat sebagai lokasi tahun baru, juga akan diamankan. ‘’Lokasi-lokasi wisata yang menjadi sasaran masyarakat pada malam pergantian tahun, juga menjadi sasaran pengamanan,’’ ungkapnya.

Untuk pengamanan tahun baru 2017 ini, ada tiga posko yang dibuat, yaitu di wilaah Pancor, Masbagik dan di pelabuhan. Sebelum menggelar Opereasi Lilin Gatarin, Wingky mengaku pihaknya telah melakukan Operasi Cipta Kondisi dengan sasaran miras (minuman keras), narkoba termasuk 3 C. ‘’Dalam Operasi Cipta Kondisi, kita berhasil mengamankkan ratusan botol miras, termasuk 7 gram narkoba jenis shabu-shabu,’’ ujarnya.

Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah Lombok Timur. ‘’Alhamdulillah Lotim hingga saat ini masih kondusif,’’ pungkasnya.(DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply