Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Loteng Terjunkan 100 Personel

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Polres Lombok Tengah melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan Operasi Lilin Gatarin 2016 dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Hari Natal Tahun 2016 dan Tahun Baru 2017 kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

APEL: Suasana apel gelar pasukan Operasi Lilin Gatarin 2016 yang digelar Polres Lombok Tengah, di halaman Mapolres Loteng, Kamis (22/12). (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

APEL: Suasana apel gelar pasukan Operasi Lilin Gatarin 2016 yang digelar Polres Lombok Tengah, di halaman Mapolres Loteng, Kamis (22/12). (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Loteng, Kamis (22/12) itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Lombok Tengah, AKBP Nurodin dan dihadiri oleh unsur SKPD Loteng, anggota TNI,  Polri, Satpol PP dan anggota Dishubkominfo Loteng.

‘’Kegiatan Operasi Lilin ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Jumlah personel yang diturunkan dalam pengamanan perayaan Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 ini sebanyak 100 personel,’’ kata Kapolres Loteng, AKBP Nurodin usai melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin.

Untuk jumlah pos pengamanan dan pelayanan yang disiapkan dalam Operasi Lilin ini sebanyak enam pos. Diantaranya, dua pos pelayanan di wilayah Kopang, Kota Praya, dan pos pengamanan di wilayah obyek wisata, seperti Kuta, Selong Belanak, Benang Stokel.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pengamanan khusus di sejumlah tempat ibadah. Serta terus akan meningkatkan pengamanan, baik itu patroli maupun operasi pengamanan lainnya. ‘’Kalau di bandara sudah ada Pos Terpadu,’’ ungkapnya.

Kendati situasi perayaan Hari Natal dan Tahun Baru di Loteng selama ini tetap berjalan aman, namun pihaknya akan tetap melakukan berbagai operasi pengamanan guna mengantisipasi hal-hal yang dapat meresahkan masyarakat. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. ‘’Sampai saat ini belum ada informasi kalau masalah teroris. Tapi, kita tetap melakukan antisipasi,’’ ujarnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply