Farouk Turut Prihatin Musibah Banjir Bandang Bima

BONTANG, Lomboktoday.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Prof Farouk Muhammad menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas musibah bencana banjir bandang yang melanda Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu kemarin (21/12).

Farouk yang juga putra asli Bima ini meminta warga tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi bencana susulan yang mungkin terjadi, mengingat curah hujan masih cukup tinggi dan kondisi alam masih rawan.

‘’Turut prihatin atas apa yang terjadi di Bima saat ini. Kita berharap bencana banjir segera berlalu dan kondisi dapat kembali normal seperti sedia kala. Bencana ini termasuk yang terbesar dalam sejarah, tentu harus menjadi perhatian kita semua untuk dijadikan pelajaran di masa-masa yang akan dating,’’ kata Farouk Muhammad di sela-sela kunjungan kerja ke Bontang, Kalimantan Timur, Kamis (22/12).

Farouk dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa dirinya terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait memantau kondisi teraktual. Dirinya menyatakan sudah berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan sudah kirim tim.

‘’Saya juga sudah dapat laporan bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB dan BPBD Kabupaten Bima sudah bergerak mendirikan posko. Insya Allah saya dalam waktu dekat akan segera ke Bima untuk ikut berkontribusi dan membantu. Sementara ini saya kirim dulu bantuan makanan darurat seadanya dari Dompu. Semoga dengan kebersamaan semua bencana akan mudah dilewati,’’ ungkapnya.

Senator NTB ini juga meminta kepada pemerintah daerah segera melakukan langkah-langkah rehabilitasi terhadap daerah terdampak, inventarisasi dampak bencana dan rekonstruksi fasilitas umum yang menglami kerusakan. ‘’Perhatian terbesar saat ini melakukan langkah-langkah solutif pasca bencana terhadap para korban,’’ ujarnya.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply