TGH Ahyar Abduh: Maulid Momentum Perbanyak Silaturrahmi

TGH Ahyar Abduh. (Dok/Lomboktoday.co.id)

TGH Ahyar Abduh. (Dok/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Sirojul Huda, Desa Jantuk, Kecamatan Sukamulia, Lombok Timur, Rabu (28/12), telah berlangsung dengan hidmat. Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, kepala BKD Lombok Timur, Camat Sukamulia, Kapolsek Sukamulia, TGH Ahyar Abduh (Walikota Mataram, Red), tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat Desa Jantuk.

Pada kesempatan itu, TGH Ahyar Abduh dalam tausiahnya mengajak masyarakat untuk memperbanyak silaturrahmi. ‘’Dalam momentum Maulid Nabi Muhammad SAW pada saat ini, mari kita meningkatkan nilai-nilai silaturrahmi di antara kita semua, karena perintah silaturrahmi ini merupakan ajaran Alquran dan sunnah dari Rasulullah SAW,’’ katanya.

Ahyar Abduh yang juga Walikota Mataram ini menjelaskan, dengan melakukan silaturrahmi, maka dosa-dosa kita akan diampuni oleh Allah SWT. ‘’Ketika dua orang muslim saling bersilaturrahmi dan berjabatan tangan, maka sebelum tangannya terlepas, maka dosanya akan diampuni oleh Allah Azza Wajalla,’’ ungkap Ahyar Abduh yang juga alumni Ponpes Darun Nahdlatain NW Pancor ini.

Dirinya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mengundangnya dalam acara tersebut, meskipun dirinya saat ini menjabat sebagai Walikota Mataram. Tapi, bisa menghadiri acara tersebut dalam upaya untuk menggalang dan menanamkan nilai-nilai silaturrahmi di antara jamaah atau masyarakat dengan dirinya.

‘’Saya selalu berupaya agar siapa saja yang mengundang, akan saya hadiri selama ada keluangan waktu, karena bentuk-bentuk silaturrahmi seperti ini akan memperkokoh persatuan di antara kita semua, tidak hanya di Kota Mataram, tapi di seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) sekalipun,’’ ujarnya.(bul)

Kirim Komentar

Leave a Reply