Menteri Besar Perak Malaysia Temui Gubernur NTB

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr TGH M Zainul Majdi menerima audiensi Menteri Besar Perak Malaysia, Dr Zambry Abdul Kadir bersama 40 jama’ah Safari Dakwah Tabligh, di ruang kerjanya, Kamis (29/12), untuk beri’tikaf di Masjid Islamic Center (IC) Provinsi NTB.

AUDIENSI: Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi saat menerima rombongan Menteri Besar Perak Malaysia, Dr Zambry Abdul Kadir di ruang kerjanya, Kamis (29/12).

AUDIENSI: Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi saat menerima rombongan Menteri Besar Perak Malaysia, Dr Zambry Abdul Kadir di ruang kerjanya, Kamis (29/12).

‘’Alhamdulillah, suatu kesyukuran bagi kami atas kehadiran Menteri Besar dan bapak-bapak semua ke daerah kami sebagai amal baik untuk memperkokoh silaturrahmi melalui jalur amal dakwah ini,’’ katanya.

Gubernur didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs HL Gita Ariadi, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, H Yusron Hadi, juga berharap melalui safari dakwah ini mampu mengajak dan membina anak-anak muda yang saat ini lebih mengedepankan tekhnologi seperti media-media sosial yang tersedia di internet sebagai metode belajar agama mereka.

‘’Saya lihat di Indonesia, khususnya di NTB ini, banyak pengajian yang dilaksanakan di masjid, tapi sayangnya hanya sedikit anak muda kita yang berminat untuk duduk di sana. Mudahan dengan safari dakwah ini bisa menyadarkan anak muda kita untuk belajar agama dari sumber-sumber yang jelas dan tidak mencari ilmu agama pada media-media yang belum jelas sumbernya,’’ ungkapnya.

Adapun maksud lawatan jama’ah Safari Dakwah ini, selain untuk beri’tikaf, juga berniat memakmurkan masjid-masjid yang kebanyakan masih kosong dan belum aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan shalat berjama’ah dan dakwah. ‘’Agar kedepannya minimal kita bisa ajak masyarakat untuk bisa shalat berjama’ah lima waktu di masjid. Dan diharapkan juga nantinya akan banyak kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di dalam masjid,’’ ujar salah seorang perwakilan jama’ah.(ar/wan/bul/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply