Home » Kanal » HEADLINE NEWS » Bupati Lotim Ancam Berhentikan Camat

Bupati Lotim Ancam Berhentikan Camat

DILANTIK: Deretan para camat yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Lotim, HM Ali BD. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

DILANTIK: Deretan para camat yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Lotim, HM Ali BD. (Foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Bupati Lombok Timur, HM Ali Bin Dachlan mengancam 20 camat se-Lotim akan diberhentikan bila camat yang bersangkutan tidak menempati rumah dinas yang telah disiapkan negara kepadanya.

‘’Saya ingatkan kepada semua Camat bahwa saya akan berhentikan kalian kalau tidak segera menempati rumah dinas. Karena banyak laporan yang saya terima dari masyarakat kalau camat itu tidak menempati rumah dinasnya,’’ kata Bupati Ali BD disela-sela acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Lotim, di pendopo bupati Lotim, Sabtu (18/7).

Camat, kata Ali BD, merupakan pemimpin wilayah dan perpajangan tangan dari pemerintah kabupaten. Maka sudah seyogyanya apabila banyak persoalan atau masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, dilaporkan kepada camat. Tapi, bagaimana masyarakat itu akan melapor apabila camat bersangkutan tidak berada di rumah dinasnya. Melainkan berada di rumah pribadinya. Sehingga, hal ini menurut Ali BD merupakan perbuatan yang tidak benar dan harus segera diubah.

‘’Kepada camat yang sudah memanfaatkan rumah dinasnya, saya ucapkan terima kasih. Tapi bagi yang belum, saya minta segera menempatinya kalau tidak ingin saya berhentikan jadi camat. Karena menjadi kepala wilayah itu harus 24 jam stanby berada di rumah dinas,’’ ungkapnya.

Sesuai data yang dihimpun Lomboktoday.co.id, jumlah camat yang dimutasi sebanyak delapan orang. Diantaranya; Camat Labuhan Haji dijabat Rusno yang sebelumnya sebagai Camat Sukamulia, Camat Selong dipegang Jumadil yang sebelumnya Camat Labuhan Haji, Camat Masbagik, Ainul Yakin dimutasi sebagai Camat Montong Gading, sedangkan Camat Masbagik yang baru dijabat Hasim Fahri.

Selanjutnya Camat Sakra Timur, L Muhsan dipindahkan menjadi Camat Sakra Barat, dan digantikan oleh Hasim. H Supriadi mendapatkan promosi sebagai Camat Suralaga menggantikan Edi Ilham. Sedangkan Camat Sukamulia yang baru dijabat Iskandar.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*