Banjir Terjang Enam Desa di Kecamatan Sambelia

BANJIR: Kondisi terkini banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Sambelia. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bencana Banjir menerjang enam desa di wilayah Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, sejak dua hari terakhir. Enam desa itu diantaranya; Desa Belanting, Dara Kunci, Sugian, Labu Pandan, Dadap, dan Sambelia.

BANJIR: Kondisi terkini banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Sambelia. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Banjir yang terjadi sejak Selasa malam (08/2) sekitar pukul 20.00 Wita sampai hari ini, disebabkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi. Sehingga air yang berasal dari atas bukit atau hutan turun menggenangi pemukiman penduduk.

Camat Sambelia, H Bukhari saat dikonfirmasi mengakui bila banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Sambelia itu semakin meluas lokasinya, dari tiga desa menjadi enam desa. Sehingga, hal ini menjadi perhatian dari pemerintahan kecamatan dan desa setempat.

Banjir yang terjadi di wilayah Sambelia dua hari terakhir ini semakin meluas akibat curah hujan yang tinggi. Beruntungnya tidak sampai terjadi banjir bandang,’’ kata Bukhari kepada LOMBOKTODAY.CO.ID, di kantornya, Kamis (09/2).

Terhadap kejadian banjir ini, pihaknya telah melaporkan kepada Bupati Lotim, HM Ali BD. Dan Bupati Lotim, HM Ali BD langsung meninjau lokasi banjir tersebut. Disamping itu, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim bersama Tagana juga sudah terjun ke lokasi untuk membantu masyarakat yang rumahnya terendam banjir dan mengevakuasinya ke tempat yang lebih aman. ‘’Sampai saat ini belum ada korban jiwa akibat banjir itu. Tapi, kami masih terus mendata rumah warga yang terendam banjir,’’ ungkapnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *