Dusun Batu Sele Terisolir Akibat Banjir

2 minutes reading
Thursday, 9 Feb 2017 13:07 0 295 Editor

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dari enam desa yang terkena banjir di wilayah Sambelia, terdapat satu dusun di Desa Dara Kunci yang terisolir akibat bencana banjir tersebut yakni Dusun Batu Sele yang dihuni sekitar 155 kepala keluarga (KK) atau 368 jiwa, lantaran dikepung banjir. ‘’Memang betul satu dusun di Desa Dara Kunci masih terisolir akibat bencana banjir,’’ kata Camat Sambelia, H Bukhari kepada LOMBOKTODAY.CO.ID, di kantornya, Kamis (09/2).

TERISOLIR: Warga Dusun Batu Sela, Desa Dara Kunci, yang terisolir akibat banjir. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Terisolirnya warga di Dusun Batu Sele berbatasan dengan Dusun Menangareak, itu akibat jalannya yang terputus. Selain itu, lahan pertanian masyarakat rusak akibat tergerus banjir. Bahkan dengan banjir tersebut menyebabkan terbentuknya sungai baru yang mengepung pemukiman warga. Tapi BPBD yang masuk ke lokasi itu terus berupaya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

‘’Sudah saya laporkan kepada bupati mengenai masalah satu dusun yang terisolir akibat banjir itu. Sehingga atas perintah bupati, pihak BPBD bersama yang lainnya segera memberikan pertolongan,’’ ungkapnya.

Hal senada disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Lotim, Ahmad Subhan. Ia mengakui, sesuai laporan yang diterima dari BPBD Lotim bahwa satu dusun di wilayah Desa Dara Kunci terisolir akibat banjir. Sehingga semua anggota BPBD diterjunkan untuk melihat kondisi warga yang mengalami kebanjiran itu. ‘’BPBD bersama relawan lainnya terus bekerja membantu masyarakat yang menjadi korban banjir tersebut,’’ katanya.(SR)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA