10 Besar Finalis Bersaing Rebut Mahkota Putri Mandalika 2017

AUDISI: Suasana audisi 10 besar pemilihan Putri Mandalika 2017 mulai dilakukan di Bencingan Adiguna Praya, Lombok Tengah, Senin malam (13/2). (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Audisi 10 besar pemilihan Putri Mandalika 2017 mulai dilakukan di Bencingan Adiguna Praya, Lombok Tengah, Senin malam (13/2). Sebelumnya, dari 150 peserta yang terdaftar, melalui penjaringan yang cukup ketat, audisi 50 besar, dilanjutkan 25 besar hingga berakhir di 10 besar yang nantinya akan tampil dan dinobatkan menjadi Putri Mandalika di acara puncak Perayaan Bau Nyale di Pantai Seger, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

AUDISI: Suasana audisi 10 besar pemilihan Putri Mandalika 2017 mulai dilakukan di Bencingan Adiguna Praya, Lombok Tengah, Senin malam (13/2). (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Kegiatan audisi menuju 10 besar dimulai pukul 20.00 Wita dan berlangsung semarak. Pemilihan dimeriahkan oleh pentas seni budaya dari sejumlah siswa sekolah. Dimulai dengan Parade Gendang Beleq, kemudian dilanjutkan dengan berbagai macam tarian yang semuanya disuguhkan oleh siswa sekolah.

Pemilihan Putri Mandalika merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Loteng, L Pathul Bahri, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, L Moh Faozal, Ketua TP PKK Lombok Tengah, Irma Budiani, Asisten Setdakab Loteng, Kepala Taman Budaya NTB, L Faesal, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Loteng, Lalu Pathul Bahri menyampaikan, saat ini Kuta Mandalika dicanangkan sebagai tiga destinasi unggulan yang diprioritaskan oleh pemerintah. Pemilihan Putri Mandalika merupakan suatu hal yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Selain itu, ini merupakan event yang sangat bergengsi. ‘’Salah satu ajang remaja putri untuk menunjukan bakat,’’ kata Pathul Bahri.

Pathul Bahri mengatakan, penilaian tidak hanya cantik dan rupawan semata. Tapi lebih luas, harus ada intelegensi tinggi yang dimiliki. Selain itu, finalis juga harus memiliki nilai prilaku dan akhlak yang baik. Hal ini nantinya akan menjadi penilaian khusus dari dewan juri. Sementara juri diharapkan bisa menjaga netralitas agar tidak ada yang berpikir negatif. ‘’Kedepan, finalis ini akan diperhatikan lebih jauh terlebih lagi dengan segala potensi yang dimiliki,’’ ungkapnya.

Pathul Bahri berpesan agar finalis bisa mengikuti dengan sungguh-sungguh. Karena pada hakekatnya semua adalah juara. ‘’Jika tidak lolos, maka janganlah berkecil hati dan tetaplah bersemangat,’’ pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, L Moh Faozal menuturkan, ini merupakan awal yang baik untuk mencipatakan public relation atau icon yang bisa membawa dan mempromosikan pariwisata Loteng. ‘’Semoga semua yang terpilih bisa menjadi andalan Loteng untuk mempromosikan pariwisata. Dan Pemerintah Provinsi NTB akan tetap mendukung penuh kegaiatan ini,’’ katanya.

Di tempat terpisah, Ketua Paguyuban Terune Dedare Lombok Tengah, Ahmad Irfani menjelaskan, 10 finalis yang terpilih ini nantinya akan mendapatkan pembekalan kembali. Kemudian akan berlaga menuju satu pemenang untuk dibawa ke Pantai Seger guna mengikuti penobatan pada kegiatan puncak Perayaan Bau Nyale. ‘’Nanti penobatannya di Pantai Seger pada acara puncak,’’ ungkapnya.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *