Tak Usah Berdasi Bila Perusahaan Tak Untung

Bupati Lombok Timur, HM Ali Bin Dachlan saat memberikan sambutan pada acara RUPS, di Suryawangi, Lombok Timur, Senin (13/2). (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bupati Lombok Timur, HM Ali Bin Dachlan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perusahan Daerah Selaparang Finansial (PD SF) mengingatkan seluruh pimpinan PD milik Pemkab Lombok Timur, agar tidak usah bergaya dengan memakai dasi sebelum mengalami keuntungan.

Bupati Lombok Timur, HM Ali Bin Dachlan saat memberikan sambutan pada acara RUPS, di Suryawangi, Lombok Timur, Senin (13/2). (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

‘’Tak usah gaya-gaya pakai dasi sebelum ada keuntungan,’’ kata Bupati Lotim, HM Ali BD saat memberikan sambutan pada acara RUPS, di Suryawangi, Lombok Timur, Senin (13/2).

Orang China saja, kata Ali BD, yang kaya memakai celana pendek. Jadi, bila ingin gagah-gagahan bekerja, tidak usah bekerja di perusahaan. Sehingga para karyawan bekerja itu untuk mendapatkan keuntungan. ‘’Tak usah jadi perusahaan kalau masih membenani pemerintah daerah,’’ ungkapnya.

Ali BD juga menyindir PD Energi yang meminta dua unit kendaraan, Pemkab Lotim telah membiayai pembangunan gedung, sekarang perusahaan daerah itu minta-minta. ‘’PD tidak boleh jadi peminta, kalau jadi peminta bagaimana mau jadi contoh,’’ ujarnya.

Karenanya, ia tidak akan segan untuk membubarkan perusahaan yang mengalami kerugian. Seperti yang telah dilakukan terhadap PD Pasar yang telah dibubarkannya, yang selalau membebani Pemkab Lotim. ‘’Bekerja di perusahaan daerah ini harus mencari keuntungan,’’ pesannya.

Apalagi banyak diantara pegawai PD yang kerap pergi ke cafe. Bagaimana perusahaan tidak rugi, bila sering pergi ke cafe. Pemerintahan masa lalu, boleh semena-mena kepada perusahaan daerah, tapi di era kepemimpinannya, PD tidak usah bermain-main dalam bekerja. Melainkan harus bekerja mencari keuntungan perusahaan.

‘’Kalau semua perusahaan daerah ini mengalami kemajuan, kita sangat senang. Seperti yang dialami PD SF, yang mengalami keberhasilan. Dan saya sangat berharap agar pemimpin mendatang, bisa berpikir seperti apa yang telah saya lakukan dalam memajukan keberadaan PD tersebut,’’ pungkasnya.(DIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *