Dua Residivis Curat Didor Polisi

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP Antonius Gea. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)
Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP Antonius Gea. (Foto: Dimyati/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Tim buru sergap (Buser) Polres Lombok Timur berhasil menggelandang tiga orang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), yaitu inisial K—warga Desa Suralaga, Kecamatan Suralaga, Lombok Timur. Inisial S dan H, keduanya warga Kelayu, Kecamatan Selong, Lombok Timur.

Dari tiga orang pelaku ini, yang merupakan residivis yakni inisial K dan S. dan ketiga orang pelaku tersebut, kini sedang mendekam di ruang sel tahanan Mapolres Lombok Timur untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Lombok Timur, melalui Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP Antonius Gea yang dikonfirmasi wartawan, Jumat (03/3) membenarkan penangkapan tiga orang pelaku curat tersebut. Dua diantaranya yaitu inisial K dan S yang merupakan residivis, terpaksa didor timah panas, karena berusaha kabur dan melawan petugas saat ditangkap.

Sedangkan inisial H sendiri, berhasil ditangkap di rumah rekannya usai pesta shabu. ‘’Ketiga pelaku kini mendekam di sel tahanan untuk proses hukum lebih lanjut,’’ kata Antonius kepada wartawan di kantornya, Jumat (03/3).

Menurut Antonius, kasus yang menjerat ketiga orang pelaku ini, masih terus dalam pengembangan. Dari hasil pemeriksaan, mereka baru mengakui empat TKP (tempat kejadian perkara).

Sementara barang bukti (BB) yang berhasil diamankan, diantaranya; laptop dan alat yang digunakan para pelaku dalam menjalankan aksinya. ‘’Dalam kasus ini, pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara,’’ ungkapnya.

Tak dipungkiri, Antonius mengaku kalau akhir-akhir ini kasus 3 C (curanmor, curat, dan curas) terjadi peningkatan. Karenanya, peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan, sangat diharapkan.(DIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *