Tuesday, 18 April 2017

Lombok Tengah Gelar Musrenbang 2017

‘’Kerjasama Humas dan Protokol Setdakab Loteng dengan Media Online LOMBOKTODAY.CO.ID’’

Bupati Loteng, HM Suhaili FT dan Wakil Bupati Loteng, Lalu Pathul Bahri.

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah mulai menggelar kegiatan Musrenbang 2017 untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2018 mendatang, di Hotel D’Zmax Praya Loteng, Rabu (15/3).

Kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan selama tiga hari itu, dibuka langsung oleh Sekda Lombok Tengah, HM Nursiah dan dihadiri oleh kepala SKPD Loteng, anggota DPRD Loteng dan Camat serta kepala desa se-Lombok Tengah.

Sekda Lombok Tengah, HM Nursiah mengatakan, visi pembangunan Kabupaten Lombok Tengah 2016-2021 yakni meningkatkan kerukunan dan keharmonisan kehidupan bermasyarakat dan beragama melalui revolusi mental dengan mengedepankan nilai agama dan kearifan lokal.

Meningkatkan kesejahteraan sosial, kecerdasan dan kesehatan masyarakat dengan mengedepankan keadilan dan kesetaraan gender. Selain itu, mendorong kemajuan ekonomi daerah dan kemakmuran masyarakat melalui perkuatan struktur ekonomi masyarakat dengan dukungan stabilitas kamtibmas.

MUSRENBANG: Suasana pelaksanaan kegiatan Musrenbang Lombok Tengah tahun 2017, di Hotel D’Zmax Praya Loteng, Rabu (15/3). (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Juga menjaga kesejahteraan, keserasian dan keterpaduan pembangunan kawasan dan antar kawasan dengan dukungan infrastruktur yang memadai dan mewujudkan kepemerintahan yang baik dan kapasitas hukum dengan dukungan birokrasi yang memiliki pelayanan publik berkualitas. ‘’Ada lima visi pembangunan yang menjadi fokus kita untuk ikhtiar mewujudkan Lombok Tengah Bersatu,’’ kata Sekda Loteng, HM Nursiah.

Proyeksi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah tahun 2018 yakni Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp1.624.188.169.000,00-. Sedangkan untuk Belanja Daerah Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah mencapai Rp1.624.188.169.000,00-.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah, Ahmad Ziadi mengatakan, dengan terselenggaranya Musrenbang tingkat Kabupaten Lombok Tengah ini, pihaknya dari Komisi I DPRD Lombok Tengah mengajak semua SKPD untuk lebih cermat menyikapi perkembangan dunia, terutama di bidang politik.

Untuk Musrenbang kali ini, pihaknya  mengajak semua SKPD untuk memacu diri, membangun Lombok Tengah. Karena, Lombok Tengah sebagai gerbang ekomomi, terutama di bidang pariwisata.

‘’Kita harus berpacu membangun daerah. Terutama kita semua harus mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi mengembangkan wilayah yang lebih maju sesuai potensi yang ada. Mari kita bersama-sama meningkatkan pembangunan di Loteng,’’ katanya.(ROS/adv)

Kirim Komentar

Tinggalkan Balasan