LIA MGC Jadi Tuan Rumah Kejurnas Grasstrack Regional NTB 2017

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sirkuit Lombok Internasional Airport Motocross and Grasstrack Circuit (LIA MGC) yang sudah dibangun oleh PT Angkasa Pura I LIA, akhirnya dipilih menjadi tuan rumah Kejurnas Grasstrack Regional 3 putaran I NTB tahun 2017. Kejurnas Grasstrack yang akan dilaksanakan 18-19 Maret itu, akan diikuti oleh 130 atlet yang berasal dari Bali, NTB dan Jawa.

KONFERENSI PERS: GM PT AP I LIA, I Gusti Ngurah Ardita (tengah) dan Ketua IMI NTB, M NUr Haedin (kanan) saat konferensi pers di kantor PT AP I LIA. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

‘’Kerjurnas Grasstrack Motocross di LIA MGC tahun 2017 ini, sebagai tindaklanjut dari launching sirkuit 19 Februari 2017 lalu saat Jambore Motocroos dan Grasstrack IMI NTB di LIA MGC,’’ kata General Manager PT Angkasa Pura I LIA, I Gusti Ngurah Ardita kepada wartawan saat konferensi pers di kantornya, Kamis (16/2).

Pihak PT AP I LIA sangat mendukung kegiatan Kejurnas Motocross yang dilaksanakan di Sirkuit LIA MGC ini. Karena, ini bagian dari komitmen awal dalam mendukung dan merangsang percepatan pembangunan infrastruktur di sekitar obyek pariwisata. Selain itu, untuk meningkatkan investasi di bidang pariwisata, pihaknya juga menyosialisasikan budaya masyarakat tourism friendly di Lombok. ‘’Sirkuit LIA MGC ini salah satu andalan dalam meningkatkan pariwisata di NTB melalui sport tourism,’’ ungkapnya.

Menurut Ardita, NTB saat ini memiliki peluang besar untuk meningkatkan sport tourism. Karena, NTB sudah memiliki sirkuit untuk Motocroos dan Grasstrack yang ada di are bandara yakni LIA MGC. Sehingga, kedepan pihaknya akan meningkatkan sejumlah fasilitas pendukung sesuai standar nasional. Kejuaraan nasional maupun kejuaraan lainnya, bisa dilaksanakan di sirkuit LIA MGC ini. ‘’Peluang pengembangan fasilitas sport tourism kejuaraan dunia sangat terbuka,’’ ujarnya.

Sementara itu, Ketua IMI NTB, M Nur Haedin menambah, sirkuit ini sudah mendapat pengakuan dari IMI pusat. Sehingga Kejurnas Grasstrack Regional 3 Putaran I NTB tahun 2017 ini, dilaksanakan di sirkuit LIA MGC. Selain itu, juga lokasi ini sudah dianggap siap untuk pelaksanaan kalender Kejurnas Grasstrack dan Motocroos Putaran I ini. ‘’Lombok mendapatkan kesempatan pertama dari 6 klasifikasi yang dilombakan, karena lokasinya sudah siap,’’ kata M Nur Haedin.

Jumlah peserta yang akan berlaga di kejurnas ini, kata Edo, demikian M Nur Haedin biasa disapa, ditargetkan sekitar 150 peserta yang berasal dari Bali, NTB dan Jawa. Kerjurnas ini akan dilaksanakan selama dua hari, pada 18  Maret 2017 babak penyisihan dan 19 Maret 2017 babak final. ‘’Jumlah hadiah disediakan sebesar Rp65 juta dan sejumlah trophy,’’ ungkapnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply