Wabup Loteng Buka Kerjurnas Grasstrack Motoroos 2017

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sedikitnya 130 crosser yang berasal dari Pulau Bali, NTB, dan Jawa, adu ketangkasan dalam Kejuaraan Nasional (Kerjurnas) Grasstrack Motoross Regional 3 Putaran I NTB tahun 2017 yang dilaksanakan di Sirkuit Lombok Internasional Airport Motoross and Grasstrack Circuit (LIA MGC). Kegiatan yan berlangsung selama 18-19 Maret 2017 itu, secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri, yang didampingi General Manager PT Angksa Pura I LIA, I Gusti Ngurah Ardita dan Ketua IMI NTB, M Nur Haedin, Minggu (19/3).

KEJURNAS: Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri saat membuka Kejurnas Grasstrack Motoross Regional 3 Putaran I NTB tahun 2017. (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri menyampaikan, dengan adanya Kejurnas Grasstrack Regional 3 Putaran I NTB yang dipusatkan di Sirkuit LIA MGC ini, kedepan diharapkan bisa melahirkan generasi baru, crosser atau pembalap handal yang dapat bertarung di kancah nasional. Sehingga bisa membawa nama baik NTB pada umunya dan Loteng pada khususnya. ‘’Semoga kegiatan ini bisa menciptakan para pembalap handal di NTB,’’ kata wabup.

Dengan adanya sirkuit yang dibangun oleh PT Angkasa Pura I LIA dan IMI NTB, diharapkan bisa mendukung dan meningkatkan kemajuan pariwisata yang ada di Pulau Lombok. Karena, fokus pembangunan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah adalah di bidang parawisata. Apalagi Pemerintah Provinsi NTB juga telah menargetkan kunjungan empat juta wisatawan di tahun 2017 ini. ‘’Target 4 juta wisatawan di NTB, harus tercapai,’’ ungkapnya.

Sementara itu, General Manager PT Angksa Pura I LIA, I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan Kejurnas Motocross yang dilaksanakan di Sirkuit LIA MGC ini. Karena, ini bagian dari komitmen awal untuk mendukung dan merangsang percepatan pembangunan infrastruktur di sekitar obyek pariwisata. Selain itu, tujuan kegiatan ini juga untuk meningkat investasi di bidang pariwisata dalam menyosialisasikan budaya masyarakat tourism friendly di Lombok. ‘’Sirkuit LIA MGC ini merupakan salah satu andalan dalam meningkatkan pariwisata di NTB melalui sport tourism,’’ katanya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply