Pemkab Lotim Tak Perhatikan OKP

Ketua DPD KNPI Lotim, M Taufik Hidayat. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur di bawah kendali Bupati Lombok Timur, HM Ali BD dan Wakil Bupati Lombok Timur, H Haerul Warisin dinilai tidak memperhatikan keberadaan organisasi kepemudaan (OKP). Terutama mengenai dukungan anggaran kegiatan, sehingga hal ini sangat disayangkan.

‘’Tiga tahun Pemkab Lotim belum ada perhatian sama sekali terhadap keberadaan organisasi kepemudaan di Lombok Timur,’’ kata Ketua DPD KNPI Lombok Timur, M Taufik Hidayat kepada wartawan di Hotel Pondok Bambu, Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong, Lombok Timur, Rabu (29/3).

Dengan tak adanya anggaran yang diberikan untuk organisasi kepemudaan di Lotim dalam melakukan kegiatan, membuat pihaknya melakukan kegiatan sesuai anggaran yang dimiliki. Dan keliling mencari dana kepada para donatur maupun para senior yang memiliki kepedulian terhadap kegiatannya.

Kegiatan yang dilakukan bisa berjalan lancar sesuai apa yang diharapkan bersama, tanpa harus menunggu uluran tangan dari pemerintah daerah selaku pihak yang seharusnya memiliki kepedulian terhadap para pemuda di Lotim. ‘’Bayangkan saja, tiga tahun lamanya anggaran yang diberikan kepada kami nihil. Ini yang harus kami pertanyakan kepada Pemkab Lotim,’’ ungkapnya.

Karena itu, Taufik meminta Pemkab Lombok Timur kedepannya harus memberikan anggaran yang banyak untuk kegiatan pemuda. Lebih-lebih dengan adanya Dinas Pemuda dan Olahraga, setidaknya akan bisa menjadi penyambung para pemuda di Lotim kepada penguasa di daerah ini. ‘’Yang jelas, keberadaan pemuda di Lotim menjadi tolak ukur dalam melihat keberhasilan pembangunan di Lotim,’’ ujarnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply