Kondisi GOR Selaparang Memprihatinkan

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kondisi Gelanggang Olahraga (GOR) Selaparang Selong, Kabupaten Lombok Timur, saat ini sangat memprihatinkan. Karenanya, harus mendapatkan perhatian serius untuk segera diperbaiki. ‘’Terusterang, saya mengaku prihatin sekali melihat kondisi GOR Selaparang saat ini dengan banyaknya kerusakan didalamnya,’’ kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Timur, M Zaini kepada wartawan di GOR Selaparang Selong, Lombok Timur, Selasa (04/4).

GOR: Kondisi stadiun GOR Selaparang Selong saat ini. (Foto: Syamsurrijal/Lomboktoday.co.id)

Kerusakan yang terjadi, kata Zaini, tidak saja di dalam stadiun semata, tapi tembok pagar dan pintu gerbang juga sudah jebol dan roboh. Ini disebabkan karena kondisi bangunan stadiun yang sudah lama dan jarang direnovasi atau perbaiki.

Jadi, mulai tahun 2017 ini, pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk merenovasi GOR Selaparang sebesar Rp2 miliar lebih. Anggaran ini untuk memperbaiki pagar tembok yang jebol maupun untuk memperbaiki yang lainnya. ‘’Tahun 2017 ini untuk perbaikan GOR Selaparang dianggarkan sebesar Rp2 miliar lebih. Karena perbaikan stadiun ini akan dilakukan secara bertahap dengan melihat kondisi anggaran,’’ ungkapnya.

Selain itu, tahun 2017 ini juga pihaknya menganggarkan untuk pembangunan Gedung Serba Guna untuk pemuda dan mahasiswa yang lokasinya di Gedung Juang 45 Selong, dengan anggaran mencapai sebesar Rp6,5 miliar, berbarengan dengan perbaikan GOR Selaparang.

‘’Tahun 2017 ini, ada dua pekerjaan fisik yakni pembangunan Gedung Serba Guna dan perbaikan GOR Selaparang Selong. Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah untuk majukan kegiatan olahraga dan pemuda di Lombok Timur,’’ ujarnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply