Tour de Lombok Mandalika, Diikuti 1.500 Pebalap Sepeda

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali akan menggelar acara bertaraf internasional, yakni Tour de Lombok Mandalika 2017. Acara tersebut akan digelar pada 13-16 April 217 mendatang, berupa even sepeda jalan raya (Road Rice) yang telah mendapat licence kategori 2.2 dari Persatuan Sepeda Internasional (UCI).

OLAHRAGA: Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi saat sedang berolahraga sepeda. (Foto: Makbul/Lomboktoday.co.id)

Kepala Seksi Pemasaran Dinas Pariwisata NTB, H Abdul Haris mengatakan, even tersebut akan didikuti oleh sekitar 1.500 orang peserta dari club sepeda atau atlet cycling dalam dan luar negeri.

‘’Peserta Tour de Lombok Mandalika 2017 ini akan dikuti oleh atlet-atlet sepeda yang berasal dari Taiwan, Jepang, Korea, Iran, Cina, Hongkong Singapura, Malaysia dan tuan rumah Indonesia,’’ kata Abdul Haris kepada LOMBOKTODAY.CO.ID, di kantoornya, Rabu (05/4).

Rute yang akan ditempuh oleh para peserta dibagi menjadi empat stage atau etape yakni Mataram-Kuta (126,4 km). Bangsal-Senaru (113 km), Kuta-Sembalun (115 km) dan Circuit Race (112 km).

Dari sisi kesiapan penyelenggaraan, sejauh ini sudah lebih 80 persen. Dan akan dilakukan koordinasi lebih lanjut kepada semua pihak terkait, karena dalam even ini juga akan diadakan berbagai macam antraksi budaya dan pertunjukan kesenian.

Di tempat terpisah, Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin berharap, penyelenggaraan Tour de Lombok Mandalika ini akan bisa mendongkrak popularitas obyek wisata yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB). ‘’Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan ajang ini. Tentu ini adalah hal yang positif. Semoga bisa menarik perhatian turis mancanegara dan domestic,’’ kata wagub NTB.(bul)

Kirim Komentar

Leave a Reply