KLU Segera Punya Politeknik Negeri

Inilah kampus Program Vokasi Lombok Utara yang sebentar lagi akan berubah menjadi Politeknik Negeri. (Foto: Danu/Lomboktoday.co.id)

KLU, LOMBOKTODAY.CO.ID – Keinginan masyarakat Kabupaten Lombok Utara (KLU) untuk memiliki Politeknik Negeri akan segera terwujud. Dimana, dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten Lombok Utara dan Universitas Mataram (Unram) akan memandatangani MoU perubahan status Vokasi Lombok Utara menjadi Politeknik Negeri.

Inilah kampus Program Vokasi Lombok Utara yang sebentar lagi akan berubah menjadi Politeknik Negeri. (Foto: Danu/Lomboktoday.co.id)

‘’Kita sedang siapkan draf MoU dan atur jadual penandatanganannya. Status kampus Vokasi akan berubah menjadi Politeknik Negeri Lombok Utara,’’ kata Sekretaris Dinas Pendidikan KLU, HM Najib kepada wartawan di kantornya, Senin (10/4).

Najib mengatakan, meski pindah kampus, namun proses perkuliahan Vokasi saat ini tetap berlangsung. ‘’Dengan perubahan status itu, maka pengelolaan kampus akan berada di bawah wewenang Dikti, dengan partisipasi sharing anggaran Pemerintah Daerah,’’ ungkapnya.

Sementara itu, kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KLU menyambut positif rencana perubahan status itu. ‘’Kita sudah setujui anggarannya pada APBD 2017, setidaknya ada empat item, salah satunya pembangunan fisik gedung sebesar Rp1,5 miliar dan sewa secretariat tim percepatan pembangunan Vokasi sebagai cikal bakal Politeknik sebesar Rp25 juta,’’ kata Ketua Komisi I DPRD KLU, Ardianto.(DNU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *