Disepakati Keuangan Semua Desa di KLU Diaudit

KLU, LOMBOKTODAY.CO.ID – Berdasarkan hasil rapat Asosiasi Kepala Desa (AKAD) bersama Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP2 KB PMD) KLU, memutuskan akan memeriksa keuangan semua desa yang ada di Kabupaten Lombok Utara (KLU). ‘’Itu hasil rapat kita dengan AKAD. Kita akan bersurat ke bupati untuk meminta pihak Inspektorat untuk melakukan audit,’’ kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP2 KB PMD) KLU, H Kholidi Kholil kepada wartawan usai rapat, Selasa (11/4).

Selain untuk menciptakan tata kelola keuangan desa agar lebih tertib, hal itu juga dilakukan untuk memperbaiki jika ada kesaalahan. ‘’Kita kan menjalankan amanat Undang-Undang. Inspektorat tentu lebih paham tentang pengelolaan keuangan. Jadi, tidak hanya SKPD yang diaudit, desa juga dirasa perlu,’’ ungkapnya.

Terhadap item keuangan apa saja yang akan diaudit nantinya, Kholidi menjelaskan, bisa ADD (anggaran dana desa), DD (danan desa) hingga pendapatan desa lainnya.(DNU)

Leave a Reply

Your email address will not be published.