Juara Stage I Tour de Lombok Mandalika 2017 Didominasi Pembalap Jepang

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Stage atau etape pertama sepanjang 126,3 km dari empat stage atau etape Tour de Lombok Mandalika 2017 telah berlangsung, Kamis (13/4), yang start dari depan pendopo gubernur NTB dan dilepas langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr TGH M Zainul Majdi.

FINISH: Saat peserta Tour de Lombok Mandalika 2017 etape pertama masuk finish. (Foto: Makbul/Lomboktoday.co.id)

Rute yang ditempuh oleh para peserta yaitu start di depan pendopo gubernur NTB, Jalan Pejanggik menuju Cakranegara belok kanan di Jalan AA Gde Ngurah menuju Dasan Cermen, di simpang empat Dasan Cermen belok kanan melewati jalur Jalan Lingkar Selatan dan sampai bundaran Jempong belok kiri masuk bypass Lombok menuju ke Bundaran Gerung, Lombok Barat. Di Bundaran Gerung peserta belok kanan menuju Lembar dan Sekotong. Dari Sekotong peserta melewati Pantai Selatan menuju ke tempat finish yaitu Pantai Kuta, Lombok Tengah.

Hasil akhir pada stage atau etape pertama yang keluar sebagai juara pertama yaitu Earl Nathan James (kelahiran Australia) dari Club UKYO Jepang dengan cacatan waktu tempuh 3.16.21 detik. Posisi kedua diduduki oleh Garcia Ricardo dari Club Kinan Cyling Team Korea, waktu tempuh 3.17.47 detik. dan posisi ketiga Prades Reverter alias Bunyamin dari Club UKYO Jepang dengan waktu 3.17.47 detik serta posisi keempat David Rabellin dari Kuwait dengan waktu 3.17.47 detik.

Pihak panitia juga memberikan penghargaan kepada pembalap sepeda asal Indonesia, baik yang ada di club sepeda Indonesia maupun yang dipakai oleh Negara lain untuk diberikan juara sebagai pembalap sepeda tercepat  atau Best Indonesia Rider dengan juara-juaranya. Juara I Suryadi atau Dadi dengan waktu tempuh 3.25.16 detik dari Club TSG (Trenggano Cycling Team). Juara II Firanto dari CCN dengan waktu 3.25.16 detik. Juara III Hibatullah dari Club KFC Indonesia waktu 3.25.22 detik. Juara IV Abdul Gani dari KFC waktu 3.33.07 menit. Juara V Aristya dari Club PGN (Perusahaan Gas Nasional).

Kepada seluruh juara pada stage atau etape pertama dengan jarak 126,3 km itu diberikan medali secara langsung dan uang pembinaan di Pantai Kuta, Lombok Tengah, Kamis (13/4), oleh Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi. Dan untuk stage atau etape kedua akan berlangsung Jumat besok (14/4) dengan rute Bangsal menuju Senaru dengan jarak tempuh 113 km. Kemudian pada Sabtu (15/4), rute Kuta ke Sembalun dengan jarak tempuh 115 km, sedangkan untuk Minggu (16/4) adalah Circuit Race (berputar di Kota Mataram) dengan jarak tempuh 112 km.(bul)

Kirim Komentar

Leave a Reply