Tour de Lombok Mandalika 2017 Diikuti 93 Pembalap Internasional

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Tour de Lombok Mandalika 2017 dibuka Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr TGH M Zainul Majdi didampingi Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin, Ketua DPRD NTB, Hj Isvi Rupaida, Kapolda NTB, Brigjen Polisi Firli dan jajaran pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB, di depan pendopo gubernur NTB, Kamis (13/4).

STAR: Peserta Tour de Lombok Mandalika 2017 saat akan star di depan pendopo gubernur NTB. (Foto: Makbul/Lomboktoday.co.id)

Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi dalam kata pelepasannya mengatakan, event Tour de Lombok Mandalika 2017 adalah event yang sudah masuk event Internasional. Karena event tersebut sudah diakui UCI (United Cycling International) sebagai lembaga sepeda Internasional. Untuk itu, gubernur berharap agar masyarakat dapat mengamankan jalannya event.

‘’Saya berharap agar masyarakat turut serta mengamankan jalan yang dilalui oleh para peserta. Karena kalau event ini sukses, maka pada tahun depan akan diadakan lagi kegiatan yang sama dan akan lebih semarak,’’ kata Gubernur NTB, TGH  Zainul Majdi.

Tour de Lombok Mandalika 2017 diikuti oleh pembalap sepeda dari berbagai club sepeda di dunia dan diikuti oleh 19 club sepeda dengan jumlah pembalap sebanyaka 93 orang. Event Tour de Lombok Mandalika 2017 ini sudah mendapat pengakuan dunia sebagai event internasional. Hal itu dibuktikan dengan tampilnya tiga orang juri yang didatangkan langsung dari lembaga sepeda dunia UCI.

Stage atau etape pertama yang dibuka Gubernur NTB itu, menempuh jarak 126,3 km yaitu start dari depan pendopo gubernur NTB dan finish di Pantai Kuta, Lombok Tengah. Dengan rute Jalan Pejanggik belok kanan ke Jalan AA. Gde Ngurah Cakranegara menuju Dasan Cermen, dari Dasan Cermen belok kanan menuju Jalan Lingkar Selatan lalu belok kiri masuk bypass menuju Bundaran Gerung, belok kanan menuju Sekotong lewat Lembar. Dari Sekotong menyisir pantai Selatan menuju garis finish di Pantai Kuta.

Pantauan LOMBOKTODAY.CO.ID, kegiatan Tour de Lombok Mandalika 2017 ini disambut hangat oleh masyarakat. Karena, di sepanjang jalan yang dilalui oleh para peserta lomba, dipadati oleh masyarakat yang melihat secara langsung pembalap-pembalap kelas dunia yang ikut dalam event tersebut.

Menurut salah seorang peserta dari Team UKYO Jepang, Earl Nathan James, rute yang dia lalui sangat bagus dan menantang, karena jalannya berkelok-kelok dan menanjak-menurun dan dia sangat menyukai rute-rute tersebut disamping pemandangan yang sangat indah dan alami.(bul)

Kirim Komentar

Leave a Reply