Masyarakat Lotim Sambut Meriah Peserta Tour de Lombok Mandalika 2017

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Masyarakat Lombok Timur cukup antusias menyaksikan kehadiran pembalap-pembalap internasional yang melintas di wilayahnya pada stage atau etape III Tour de Lombok Mandalika 2017, Sabtu (15/4), yang menempuh jarak 134 kilometer, dengan start di KEK Mandalika Resort, Kuta, Lombok Tengah dan finish di Sembalun, Lombok Timur.

Para pembalap sepeda internasional saat melintas di wilayah Kecamatan Terara, Lombok Timur. (Foto: Makbul/Lomboktoday.co.id)

Di sepanjang jalan yang dilalui pembalap dari pantauan LOMBOKTODAY.CO.ID, terliat cukup banyak masyarakat berkerumun di pinggir jalan, baik pelajar, mahasiswa, petani dan pedagang untuk menyaksikan pembalap-pembalap internasional yang melintas di wilayahnya.

Taupan misalnya yang mengaku cinta dengan olahraga sepeda menunggu di pinggir jalan di wilayah Kecamatan Terara sejak pukul 10.00 Wita. ‘’Saya nunggu sejak pukul sepuluh tadi pagi, saya ingin melihat pembalap-pembalap sepeda internasional yang menunjukkan aksinya di Lombok ini. Tapi, ini sampai jam 11.30 Wita, mereka belum juga lewat,’’ katanya kepada LOMBOKTODAY.CO.ID, Sabtu (15/4).

Memang para peserta baru tiba di Terara sebagai kecamatan yang paling Barat di Lombok Timur itu sekitar pukul 12.05 menit. Namun masyarakat tidak mau surut dari pinggir jalan meskipun mereka menunggu sampai berjam-jam. Karena mereka penasaran dengan para pembalap sepeda bertarap internasionalu itu.

Dari kerumunan masyarakat yang berkumpul di pinggir jalan, terkadang muncul ungkapan spontanitas dari mereka yang mengagumi Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi yang mampu mengadakan perhelatan balap sepeda bertaraf internasional. ‘’Tuan Guru Bajang (TGB) itu hebat ya! Bisa saja mengadakan kegiatan-kegiatan yang membawa nama NTB semakin dikenal di dunia internasional,’’ ungkap Haeruman penuh kagum.(bul)

Kirim Komentar

Leave a Reply