Lomba O2SN Tingkat Kabupaten Lombok Tengah Dimulai

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Kabupaten Lombok Tengah, mulai dilaksanakan, Jumat-Selasa (21-25/4).

O2SN: Peserta O2SN SD-SMP tingkat Kabupaten Lombok Tengah saat menghadiri pembukaaan di Bencingah Adiguna Praya, Jumat (21/4). (Foto: Akhyar Rosidi/Lomboktoday.co.id)

Kegiatan O2SN SD-SMP tingkat Kabupaten Loteng itu, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri, dan dihadiri oleh Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT, kepala SKPD Lombok Tengah dan ASN (Aparatur Sipil Negara) Lombok Tengah, serta peserta O2SN dari 12 kecamatan se-Lombok Tengah, di Bencingah Adiguna Praya, Jumat (21/4).

Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri mengatakan, tahun ini Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah terus melakukan peningkatan sumber daya manusia (SDM). Hal itu dilakukan karena tahun ini juga akan dibangun Politeknik Parawisata di Lombok Tengah, yang lokasinya di Puyung. Bahkan, kantor bupati Lombok Tengah juga akan dibangun dengan anggaran Rp217 miliar. ‘’Semua itu kita persiapkan untuk anak-anak kita di Lombok Tengah kedepannya,’’ kata Pathul Bahri.

Selama ini, pemerintah daerah juga tidak tinggal diam untuk melakukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, Pathul Bahri berharap melalui kegiatan O2SN ini agar para atlet memanfaatkan kesempatan O2SN ini dengan sebaik-baiknya untuk menggali potensi diri yang ada, bertanding dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas serta rasa kebersamaan. ‘’Para peserta harus wajib menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam bertanding,’’ ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia O2SN SD-SMP Tingkat Kabupaten Lombok Tengah, Ilham Subari mengatakan, kegiatan ini merupakan wahana untuk meningkatkan kreatifitas siswa dan mencetak siswa berprestasi di bidang olah raga. Untuk cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam O2SN jenjang SD yakni cabor atletik, senam, karate, pencak silat, dan bulu tangkis. Sedangkan cabor jenjang SMP diantaranya; cabor atletik, senam, karate, dan bulu tangkis. ‘’Peserta O2SN ini berasal dari 12 kecamatan di Lombok Tengah,’’ ujarnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply