Sembalun Challenge ‘’Suguhkan Tantangan & Surga bagi Trackers’’

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Beberapa hari lalu, Tour de Lombok Mandalika 2017 telah menjadi surga bagi para bikers dunia. Tidak kurang 93 peserta dari 19 negara ikut ambil bagian untuk adu kecepatan sambil menikmati keindahan alam Lombok. Hari ini, Sabtu (22/4), tidak kurang dari 200 para bikers dari berbagai negara kembali ditantang menaklukkan track Sembalun. Sejumlah track tanjakan menuju Sembalun menjadi tantang sendiri bagi penggila sepeda tersebut. Namun, mesksi menantang, suguhan panorama alam dan rimbunan pohon menjadi surga bagi mereka. Keindahan ini tidak mereka dapatkan di daerah lain. Hanya NTB yang memiliki keindahan alam dari puncak gunung, hingga dasar laut.

DILEPAS: rombongan team cycling dilepas oleh Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin dengan didampingi oleh Kapolda NTB, Brigjen Polisi Firli dan Ketua KONI NTB, di depan pendopo gubernur NTB, Sabtu (22/4), sekitar pukul 06.00 Wita.

‘’Semoga Anda sekalian dapat sukses terutama rute yang sangat menantang menuju Sembalun, kami juga berharap kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahun,’’ kata Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin saat melepas peserta Sembalun Challange, di depan pendopo gubernur NTB, Sabtu (22/4).

Wagub juga menyampaikan selamat kepada seluruh peserta dari berbagai negara dan klub-klub, termasuk dari Indonesia, khsusnya Mataram. Menurutnya, kegiatan-kegiatan seperti ini tentu akan menambah dan memperkuat daya tarik destinasi wisata di NTB, tidak hanya di Pulau Lombok, tapi juga di Pulau Sumbawa. ‘’Insya Allah para peserta akan sampai tujuan dengan selamat, tidak mengalami hambatan apapun di jalan,’’ ungkapnya.

Pada event kali ini, Sembalun Challenge diikuti lebih dari 200 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia, bahkan dari negara-negara di Asia hingga Eropa (Italy, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Kamboja). Terkait rute, sesuai tajuk event ini, seluruh peserta akan bersepeda dari Mataram menuju Sembalun, Lombok Timur. Perjalanan dari Mataram menuju Sembalun terbagi dua pit stop, pit stop pertama di Polsek Terara (Mataram-Terara, 51 km), pit stop kedua di Polsek Swela (Terara-Swela, 30 km), kemudian dari Swela langsung menuju Sembalun (finish).

Event berkelas Internasional ini memang menyedot perhatian banyak kalangan. Selain panorama alam, lika-liku medan yang ditempuh juga memberi tantangan tersendiri bagi para peserta. Salah satunya adalah M Ilyas (65 tahun), warga Makassar yang merupakan peserta tertua dalam event ini. Tak ketinggalan, kaum akademisi yakni Dekan FK UNHAS pun ikut bergabung bersama team cycling Makassar. Selain itu, ada juga peserta termuda yakni Renoval (22 tahun) yang juga dari Makassar.

Seluruh peserta begitu bersemangat. Sambil meneriakkan ‘’Hey Hey Hey Sembalun Challenge 2017!’’ dan teriakan hitungan mundur, rombongan team cycling dilepas oleh Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin didampingi oleh Kapolda NTB, Brigjen Polisi Firli dan Ketua KONI NTB di depan pendopo gubernur NTB, tepat pukul 06.00 Wita.(ar/wan/bul/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply