TGB Ajak Muslimat NW Terus Bergerak Maju

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Madji menegaskan, kemajuan pembangunan NTB saat ini beserta segudang prestasi yang berhasil diraih adalah hasil kerja keras, karya dan dukungan dari semua masyarakat NTB. Katakanlah organisasi seperti TP PKK, BKOW, Muslimat NW, pemuda dan remaja serta berbagai organisasi wanita lainnya, telah menorehkan prestasi dan andil bagi kemajuan daerah di bumi seribu masjid ini.

POSE: Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi bersama istri, Hj Erica Zainul Majdi pose bersama dengan pemenang hadiah satu unit sepeda usai senam dan jalan sehat menyambut HUT NBDI Provinsi NTB ke-76 di kawasan Islamic Center (IC) NTB, Minggu (23/4).

Gubernur juga menyampaikan terima kasih atas karya, dukungan dan prestasi rakyat tersebut. Khusus kepada muslimat NW, gubernur NTB yang lebih akrab disapa TGB (Tuan Guru Bajang) itu mengajak untuk terus semangat dan bergerak maju membangun daerah dan organisasi sebagai kontribusi riil bagi masyarakat NTB. ‘’Perjuangan ini membutuhkan gerak, gerak fisik dan gerak bathin. Perjuangan membutuhkan kesehatan. Perjuangan membutuhkan tenaga. Maka teruslah bergerak untuk membangun daerah kita dan organisasi,’’ kata Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi saat senam dan gerak jalan sehat untuk memperingati Hari Lahir Nahdatul Banad Diniyah Islamiyah (NBDI) Provinsi NTB ke-76 di kawasan Islamic Center (IC) NTB, Minggu (23/4).

Gubernur yang hadir bersama istri, Hj Erica Zainul Majdi memberikan motivasi kepada jajaran muslimat NW untuk terus semangat membangun daerah. Mengingat, organisasi ini telah melewati perjalanan panjang, yang diringi berbagai tantangan, sehingga dapat mencapai titik perjuangan saat ini.

Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat NW, Dr Hj St Rohmi Jalilah menceritakan, perjuangan Syeikh Al-Magfurullah TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid. Sekitar 80 tahun lalu, ketika semua orang tidak memikirkan pendidikan bagi kaum wanita, Syeikh Al-Magfurullah mendirikan lembaga pendidikan NBDI. Inilah awal dari kebangkitan pendidikan Indonesia, khususnya bagi kaum perempuan.

‘’Beliau berpikir visioner kedepan. Beliau berpikir nasib perempuan, agar perempuan Indonesia memberikan kontribusinya, memberikan sumbangsihnya bagi pembangunan,’’ jelasnya usai senam sehat.

Rohmi berharap, perempuan-perempuan Indonesia mensyukuri apa yang telah diperjuangan oleh pejuang-pejuang terdahulu, sehingga dapat berbuat yang terbaik untuk agama, bangsa dan negara.

‘’Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) kepada NBDI dan Hari Kartini, semoga Allah memudahkan semua langkah dan perjuangan kita untuk berbuat yang terbaik, sesuai dengan kapasitas kita masing-masing,’’ ungkapnya.

Senam dan Jalan Sehat tersebut juga dihadiri istri Wakil Gubernur NTB, Hj Syamsiah Muh Amin dan Sekda NTB, H Rosiady H Sayuti, beserta istri. Hadir ratusan peserta dari berbagai kabupaten/kota di NTB memeriahkan event Muslimat NTB tersebut. Selepas jalan sehat, gubernur menarik undian untuk berbagi hadiah yang disediakan panitia untuk peserta. Kegiatan tersebut digelar dalam menyambut HUT NBDI Provinsi NTB ke-76.(ar/wan/bul/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply