Ciptakan Kedamaian pada Pilbup Lotim 2018

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak secara nasional akan digelar 27 Juni 2018 mendatang  di 171 kabupaten/kota dan 17 provinsi seluruh Indonesia. Untuk Nusa Tenggara Barat (NTB) akan ada pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB, pemilihan bupati dan wakil bupati Lombok Barat, pemilihan bupati dan wakil bupati Lombok Timur serta pemilihan walikota dan wakil walikota Bima.

H Najamuddin Mustafa.

Meskipun perhelatan akbar Pilkada masih lebih dari satu tahun, tapi para kandidat bakal calon gubernur/wakil gubernur NTB dan bakal calon bupati/wakil bupati maupun bakal calon walikota dan wakil walikota sudah mulai tebar pesona kepada masyarakat untuk mencari dukungan pada Pilkada yang akan digelar tahun depan.

Demikian halnya dengan Kabupaten Lombok Timur yang akan memilih calon bupati dan wakil bupati pada tahun 2018 mendatang. Sebagai kabupaten yang paling besar jumlah pemilihnya di NTB, Lombok Timur banyak diminati oleh putra-putri terbaiknya untuk mengajukan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati.

Adalah salah satunya H Najamuddin Mustafa. Putra kelahiran Montong Tangi, Kecamatan Sakra Timur ini memastikan diri akan turut berkompetisi pada Pilkada Lombok Timur 2018 mendatang.

Kepada LOMBOKTODAY.CO.ID, Kamis (27/4), H Najamuddin mengatakan dirinya merasa terpanggil untuk membenahi dan memajukan ekonomi masyarakat Lombok Timur. ‘’Selama ini saya melihat aspirasi masyarakat Lombok Timur belum terakomodir dengan baik, padahal persoalannya cukup sederhana, yaitu berikan kemudahan dan bantuan yang maksimal kepada para petani, peternak, nelayan dan pedagang. Insya Allah ekonomi mayarakat akan meningkat,’’ katanya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menjelaskan, APBD Lombok Timur belum menyasar kepada kebutuhan petani, peternak, pedagang dan nelayan secara maksimal. ‘’Selama dua periode ini, belum banyak dana APBD yang dialokasikan untuk masyarakat petani, peternak, pedagang dan nelayan. Padahal, kalau mereka sudah sejahtera, akan memiliki dampak ekonomi yang luar biasa. Karena, sebagian besar masyarakat kita kan petani, dengan kesejahteraan itu mereka pakai untuk biaya anak-anaknya kuliah. Untuk biaya sekolah kan kita akan gratiskan,’’ ungkapnya.

Menyinggung soal dimulainya melakukan silaturrahmi kepada masyarakat, dirinya mengajak semua bakal calon untuk melakukan sosialisasi dengan mengedepankan persatuan, kedamaian dan kekompakan. ‘’Mari dalam bersosialisasi kepada masyarkat, kita tebarkan persatuan, kedamaian dan kekompakan. Cukup kita sampaikan program-program dan visi-misi, kita jangan saling singgung antara balon yang satu dan lainnya, dan jangan sekali-kali kita lakukan kampanye hitam,’’ ujanrya.(bul)

Kirim Komentar

Leave a Reply