TGH Ahyar Abduh Berpeluang Menang Pilkada NTB 2018

TGH Ahyar Abduh.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bakal calon gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2018-2023, TGH Ahyar Abduh telah melakukan pendaftaran kepada tiga partai kualisi poros tengah yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pada Kamis (27/4). Pada kesempatan pertama, TGH Ahyar Abduh mendaftar ke kantor DPW PPP NTB, Jalan Majapahit Mataram. Di tempat tersebut, TGH Ahyar Abduh diterima langsung oleh Ketua DPW PPP NTB, Hj Wartiah yang juga merupakan Ketua Komisi V DPRD NTB.

TGH Ahyar Abduh.

Menurut Hj Wartiah, dari sekian banyak bakal calon yang bermunculan, untuk sementara yang paling tinggi elektabilitasnya adalah TGH Ahyar Abduh dan HM Suhaili FT. ‘’Kita tahu sekarang ini yang paling tinggi elektabilitasnya adalah TGH Ahyar Abduh yang juga Walikota Mataram dan HM Suhaili FT yang saat ini menjabat Bupati Lombok Tengah, itu yang kita pantau,’’ kata Hj Wartiah kepada wartawan di kantor DPW PPP NTB, Kamis (27/4).

Tapi bila melihat dari segi peluang, TGH Ahyar Abduh memiliki peluang lebih besar. Terlebih lagi setelah H Ridwan Hidayat ditunjuk sebagai Ketua DPW Gerindra NTB menggantikan Willgo Zainar sudah bisa dipastikan Partai Gerindra akan dukung TGH Ahyar Abduh pada Pilkada NTB 2018 mendatang. ‘’Kalau kita berbicara tentang peluang, maka dengan disahkannya H Ridwan Hidayat sebagai Ketua DPD Gerindra NTB, maka elektabilitas TGH Ahyar Abduh akan naik, karena selama ini kan kita dengar Partai Gerindra ke HM Suhaili FT, tetapi sekarang H Ridwan ndak mungkinlah dia tidak mendukung kakaknya,’’ ungkapnya.

Setelah dari kantor PPP NTB, H Ahyar Abduh melanjutkan pendaftarnya ke kantor PAN NTB, di sana dia diterima oleh Ketua Tim Pilkada DPW PAN NTB, H Syaiful Islam. Pada kesempatan itu, H Syaiful Islam mengatakan, pihak DPW PAN NTB hanya berhak untuk memperivikasi saja. ‘’Kita hanya melakukan proses perivikasi para bakal calon, selanjutnya nanti kita serahkan ke DPP, dan DPP-lah yang menentukan siapa calon yang kita usung. Tapi, saya berharap mudah-mudahan pilihan jatuh kepada TGH Ahyar Abduh,’’ katanya.

Sementara itu, TGH Ahyar Abduh kepada wartawan mengatakan, dirinya maju menjadi bakal calon gubernur NTB periode 2018-2023, karena NTB dikenal dengan julukan Serambi Madinah. Dan, ini membutuhkan orang-orang yang memiliki rasa kasih sayang. ‘’Mudah-mudahan PAN dan Partai Poros Tengah akan mendukung, sehingga kami akan susun visi dan misi sesuai arahan poros tengan, sehingga menjadi garda terdepan dalam pembangunan NTB ke depan,’’ katanya.

Melihat kekuatan politik saat ini mencuat anggapan bahwa poros tengah akan menjatuhkan dukungannya kepada TGH Ahyar Abduh, terlebih pada awalnya poros tengah ini terdiri dari kumpulan lima partai yakni PPP, PAN, PKB, Gerindra dan Hanura.

Kuat dugaan Partai Gerindra akan memantapkan diri gabung dengan poros tengah di bawah kepemimpinan H Ridwan Hidayat yang masih saudara kandung TGH Ahyar Abduh. Setelah mendaftar di PAN, TGH Ahyar Abduh yang didampingi oleh istri dan timnya melanjutkan pendaftaran ke kantor PKB NTB.(bul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *