Harkonas Dimeriahkan Bazar Kebutuhan Pokok

2 minutes reading
Saturday, 29 Apr 2017 13:09 0 218 Editor

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sebagai rangkaian dari memperingati Hari Konsumen Nasional (Harkonas), 20 April 2017, Dinas Perdagangan Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Jumat (28/4), melakukan Bazar di Taman Sangkareang Mataram, yang diikuti oleh sekitar 77 distributor dan UKM.

Hj Putu Selly Andayani

Kepala Dinas Perdagangan NTB, Hj Putu Selly Andayani mengatakan, Bazar ini akan terus dilakukan sesuai permintaan dari masyarakat dan pemerintah daerah kabupaten/kota di Nusa Tenggara Barat. ‘’Bazar ini akan terus kita adakan sesuai permintaan masyarakat dan pemerintah daerah. Kita sudah adakan di empat kabupaten di Pulau Lombok dan hasilnya cukup efektif,’’ kata Hj Selly kepada wartawan di Mataram, Sabtu (29/4).

Dalam kegiatan pasar murah atau bazar itu, dijual berbagai macam bahan kebutuhan pokok masyarakat, seperti; minyak goreng dengan harga Rp11.000/liter, Gula Pasir Rp12.500/kg dan beberapa macam kebutuhan pokok lainnya.

Putu Selly Andayani menjelaskan, masyarakat tidak perlu khawatir dengan kebutuhan pokok dalam menghadapi Puasa Ramadhan dan Lebaran yang akan datang. ‘’Masyarakat NTB tidak perlu khawatir dengan stok kebutuhan pokok untuk puasa dan lebaran, karena kita dan tim Kementerian Perdagangan sudah turun memantau ke pasar tradisional, ritel modern dan gudang distributor serta ke Bulog, kita jamin bahwa stok pangan terutama kebutuhan pokok aman sampai delapan bulan kedepan,’’ ungkapnya.

Melalui kegiatan Bazar atau Pasar Murah ini, pihaknya ingin mengajak masyarakat menjadi konsumen yang cerdas yakni dapat membandingkan harga dengan kualitas produk yang mereka beli. Dan pihaknya sering juga menekankan agar masyarakat membeli bahan pokok yang sesuai dengan kebutuhan dan bukan membeli kebutuhan pokok yang sesuai dengan keinginannya.(bul)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA